Hari ini, Penyerahan Aset, Pelepasan Kontingen dan Test Event

Doren Wakerkwa. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Hari ini, Jumat (29/10) PB Peparnas dan NPC Papua akan melaksanakan tiga agenda penting. Yakni penyerahan aset eks PON dari pemerintah Provinsi Papua kepada PB Peparnas Papua, kemudian pelepasan kontingen NPC Papua, kemudian test event Peparnas XVI Papua.
Tiga rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kawasan Olahraga Lukas Enembe Stadium. Untuk test event hanya akan dilaksanakan bagi dua cabang olahraga, Renang dan Atletik. Selain itu, dalam kegiatan ini, juga akan dirangkaikan dengan penyerahan buku master plan prestasi NPC Papua kepada Gubernur Papua (Lukas Enembe) dan penyerahan mobil test PCR dalam mendukung pelaksanaan Peparnas XVI.
Kegiatan ini juga dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Lukas Enembe. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Papua itu juga akan menyampaikan terkait nominal bonus yang akan diberikan kepada atlet NPC Papua yang mampu meraih prestasi di ajang olahraga nasional kaum disabilitas tersebut.
“Ada tiga agenda penting yang kita laksanakan secara bersama, pertama penyerahan aset dari PB PON kepada pemerintah Papua, kemudian dari Pemerintah Papua menyerahkan kepada PB Peparnas. Kemudian lanjut kepada pelantikan dan pelepasan kontingen NPC Papua yang akan dihadiri oleh Pak Gubernur Papua,” ungkap Ketua Harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Jumat (28/10).
“Kemudian sorenya akan kita lanjutkan pada test event, hanya dua cabang olahraga, Cabor Atletik dan Renang. Atletik dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe dan Cabor Renang di Stadion Akuatik. Test event akan dilaksanakan selama 2 hari. Soal bonus atlet nanti biar Pak Gubernur yang menyampaikan,” ujar Doren.
Doren optimis, pelaksanaan Peparnas XVI Papua akan berjalan sukses. Apalagi menurutnya, semua persiapan mereka sudah siapkan dengan baik. Ia juga mengapresiasi seluruh bidang yang sudah bekerja ekstra dalam mendukung suksesnya Peparnas.
“PON sudah kita sukseskan, sekarang saatnya kita akan sukseskan Peparnas. Mari seluruh masyarakat Papua, kita sukseskan dua agenda nasional yang dipercayakan oleh negara kepada seluruh masyarakat Papua, kita pasti bisa, barang apa jadi,” pungkas Doren.
Senada dengan itu, Ketua Kontingen NPC Papua, Nikolaus Kondomo juga mengajak seluruh masyarakat Papua agar ikut mendukung kesuksesan Peparnas edisi 16 tersebut. “PON dan Peparnas memiliki kesetaraan yang sama, mari kita sama-sama sukseskan Peparnas XVI,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *