Gustavo Masih Diragukan Tampil Lawan Persib

Hedipo Gustavo da Conceicao saat mengikuti latihan bersama rekan setim Persipura di Jawa Tengah. (Instagram Persipura)

JAYAPURA – Pemain asing Persipura Jayapura, Hedipo Gustavo da Conceicao kini telah berada di Indonesia. Bahkan pemain asal Brasil itu telah menjalani latihan bersama rekan setimnya di Jawa Tengah.

Gustavo sendiri telah terikat kontrak dengan Persipura sejak awal September lalu. Hanya saja, saat itu Gustavo sedang menunggu proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua rampung untuk bisa melakukan perjalanan ke Indonesia.

Pria yang nyentrik dengan rambut ikal itu merupakan pemain yang tidak asing dengan kompetisi sepakbola Indonesia, ia tercatat sebelum hijrah ke Vietnam, penyerang berusia 33 tahun itu pernah memperkuat beberapa klub tanah air seperti Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Bhayangkara FC.

Kehadiran Gustavo juga melengkapi rekrutan pemain asing Persipura musim ini. Ia merupakan pemain asing keempat yang didatangkan oleh tim berjuluk Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Dia (Gustavo) sudah tiba, karantina dia sudah selesai di Jakarta dan sudah gabung,” ungkap juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (28/10).

Tapi Jacksen belum bisa memastikan mantan pemain S.H.B Da Wang Vietnam itu bisa bermain saat Persipura menghadapi Persib Bandung pada 30 Oktober mendatang.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, jika Gustavo saat ini masih menyelesaikan beberapa administrasi.

“Dia masih dalam proses administrasi PCMA, visa kerja, dan lain-lain. Doakan saja, semoga berjalan lancar,” ujar Jacksen.

Jacksen juga membeberkan, bahwa mereka saat ini tidak hanya fokus soal kedatangan Gustavo. Namun mereka sedang fokus kepada seluruh pemainnya untuk bisa kembali mengangkat performa timnya.

“Kami semua sementara fokus membenahi tim ini, bagaimana tim ini kembali ke jalan yang benar. Apapun yang kita buat selama ini, tidak ada yang diam dalam kondisi ini, kita semua bekerja sekuat tenaga untuk keluar dari situasi ini,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *