Pasca PON, Vaksinasi Capai 69,37 Persen

Dr. Benhur Tomi Mano, MM. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pasca PON Papua, cakupan vaksinasi di Kota Jayapura telah mencapai 69,37 persen untuk vaksinasi dosis pertama, yang mana sejengkal lagi mencapai target vaksinasi nasional untuk daerah, yakni 70  persen. Sedangkan untuk dosis kedua, vaksinasinya telah mencapai 45,39 persen.

“Satgas Covid 19 Kota Jayapura terus gencar melakukan vaksinasi di masyarakat. Berdasarkan data kami, vaksinasi dosis pertama sudah capai 69,37 persen. Sedangkan dosis keduanya mencapai 45,39 persen,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Rabu (27/10) kemarin.

Target vaksinasi di Kota Jayapura sendiri adalah 231.853 orang. Saat ini, dikonfirmasi Tomi Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu, sudah mencapai 150.000 orang lebih.

“Kita memiliki target vaksinasi di wilayah masing-masing. Seperti saya target 100 peserta vaksinasi di wilayah saya, bekerja sama dengan puskesmas setempat. Wakil Wali Kota Jayapura juga demikian. Sama halnya juga dengan Pak Sekda Kota Jayapura, hingga semua OPD yang diberikan tanggung jawab untuk capai target,” tambahnya.

“Yang penting kita capai 80 persen di akhir Desember ini. Jadi, sampai di tingkat kelurahan – kampung itu harus pastikan masyarakat divaksinasi. Lurah dan kepala kampung bertanggungjawab. Jadi semua dapat divaksinasi setelah melalui screening,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *