Sisa 9 Pasien Dirawat

Dr. Benhur Tomi Mano, MM ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Kasus Covid 19 di Kota Jayapura semakin menurun. Bahkan Ketua Satgas Covid 19 Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengonfirmasi bahwa hingga saat ini tinggal menyisakan 9 kasus dalam perawatan saja.

“Kita dari 12.958 kasus secara kumulatif, 12.680 orang sudah sembuh, 269 orang meninggal dunia, dan kini tinggal menyisakan 9 orang yang dirawat,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (26/11) kemarin.

Tomi Mano yang juga merupakan Wali Kota Jayapura itu menyebutkan, dengan kasus yang turun dengan sangat drastis, berdampak pula pada rt-r0 (effective reproduction number – basic reproduction number) yang sudah di bawah angka 1, tepatnya di angka 0,24. “Sama halnya dengan BOR (bed occupancy rate) di Kota Jayapura yang saat ini terisi 3 persen saja, dalam hal ini dari 169 total tempat tidur, hanya digunakan 5 bed untuk pasien,” ungkapnya.

Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, bersyukur bahwa situasi pandemi Covid 19 di Kota Jayapura yang semakin dikendalikan penularannya. “Kita bersyukur dalam kaitannya dengan sitausi pandemi, kasus terus menurun. Mudah-mudahan beberapa kelurahan tetap di zona hijau dan kita berdoa bahwa semuanya masuk zona hijau,” terang Dr. Frans Pekey menambahkan.

Pada akhir bulan ini atau di awal bulan November, Satgas Covid 19 Kota Jayapura akan melakukan evaluasi rutin untuk mengambil kebijakan penanganan Covid 19 ke depannya.

“Termasuk di dalamnya juga tentang sistem kerja ASN, kita akan evaluasi tetap sistem kerja yang selama ini berlaku mengikuti situasi perkembangan kasus di Kota Jayapura. Kita ada di level 2 menurut surat edaran Menteri Dalam Negeri, maka kita terus kita dorong agar kasus ini menurun di mana penyebaran Covid 19 bisa ditekan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *