1000 Tenaga Honorer Siap Dikirim ke Provinsi

Alex Rumbobiar (FOTO:Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sekitar 1000 tenaga honorer yang sudah terverifikasi dari Kabupaten Jayapura, akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Papua dalam minggu ini. Data tenaga kontrak dan honorer di Kabupaten Jayapura itu merupakan kuota formasi CPNS khusus dari 20 ribu untuk Provinsi Papua pada umumnya.

“Sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Jayapura belum menyerahkan data fisik tenaga honorer,  yang masuk dalam kategori K2 yang sisa dan tenaga honorer murni yang sudah bekerja di atas 5 tahun,” kata kepala BKD Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar kepada wartawan, Selasa (26/10).

Dia mengatakan, data tenaga kontrak dan tenaga honorer ini akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Papua pada minggu ini juga.  Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh kepala OPD di Kabupaten Jayapura dan juga kepala distrik se-Kabupaten Jayapura,  harus memastikan bahwa data yang sudah dimasukkan ke BKD untuk divalidasi,  sudah benar-benar valid dan final.

“Dalam arti jangan sampai nanti ada data yang kurang,  jangan sampai ada data yang dimanipulasi,” ungkapnya.

Lanjut dia, direncanakan hari ini, Rabu (27/10), pihaknya akan melakukan rapat penentuan trakhir, yang diketuai oleh Sekda Hana Hikoyabi dan setelah itu akan dilaporkan ke bupati, sehingga paling lambat data ini akan dilaporkan ke BKD Provinsi Papua Jumat minggu ini.  Selanjutnya dari situ akan melakukan verifikasi dan validasi.

“Terakhir yang akan melakukan validasi dan verifikasi adalah tim dari BKD Provinsi Papua,  BKN regional dan juga BPKP,” katanya.

Alex menjelaskan, dari data 1000 tenaga kontrak dan tenaga honorer yang diangkat melalui jalur khusus itu, sebanyak 60% dari orang asli Papua,  20% asli Papua Nusantara, 20% lainnya untuk warga pendatang.

“Kita bagi ke dalam tiga kategori,  yang jelas untuk formasi orang asli Papua Kabupaten Jayapura mendapatkan informasi yang lebih banyak yaitu 60% dari kuota yang diberikan,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *