Sosok Puteri Harus Menyebar Aura Positif

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru MM  menyematkan selempang kepada salah satu peserta puteri cilik yang mengikuti training dan seleksi di Mercure Hotel Jayapura, Senin (25/10). ((Putera For Cepos))

JAYAPURA – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru MM meminta untuk para puteri cilik dan puteri remaja yang saat ini tengah mengikuti proses seleksi tingkat Papua bisa menjadi sosok yang menebar atmosfir positif dalam banyak aspek. Ia meminta siapapun yang terpilih nantinya bisa mengemban tanggungjawab sebagai seorang puteri dimana menurut Rustan Saru sosok puteri tidak hanya cantic semata tetapi juga harus smart atau cerdas. Harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat dan memiliki attitude maupun personality yang baik.  “Jadi sosok puteri itu tidak hanya sisi penampilan tetapi karakter dan perilaku. Itu harus betul – betul mencerminkan bagaimana sosok seorang puteri. Tidak cukup hanya cantik saja tetapi mempunyai nilai lebih,” beber Rustan Saru usai membuka kegiatan seleksi puteri cilik dan remaja Indonesia, Papua yang digelar di Mercure Hotel, Senin (25/10).

Iapun berpesan bahwa puteri juga perlu peka terhadap kondisi social lingkungan di tengah masyarakat. Harus mampu berdampingan atau bersosialisasi dengan baik. “Saya juga berharap sosok ini nantinya bisa menginspirasi orang lain, itu yang saya bilang harus bisa menyebar aura positif. Menularkan hal – hal yang positif maupun kreatif,” bebernya. Namun disini ia juga menyinggung hal – hal yang tidak perlu dilakukan. Salah satunya adalah soal media social. Rustan Saru memahami bahwa anak jaman millennial saat ini tidak akan lepas dari yang namanya medsos. Hanya tidak semua harus diumbar di medsos melainkan hanya mengambil yang positif.

“Jangan justru memposting sesuatu yang kontroversi dan akhirnya hanya menimbulkan ketidaknyamanan bagi yang lain. Banyak hal yang bisa dikerjakan dan tidak harus selalu nongkrong di medsos juga,” singgung Wawalkot. “Saya juga meminta sosok puteri ini bisa menjadi duta daerah yang mempromosikan wisata, kuliner maupun lainnya. Mereka generasi bangsa ke depan yang memiliki potensi dan harus menularkan hal – hal positif. Mungkin 10 atau 20 tahun ke depan mereka akan menjadi sosok karir tinggal bagaimana diletakan dasar yang baik dari sekarang,” imbuhnya. Sementara EO Yayasan Puteri Cilik Remaja Indonesia, Papua, Aprilia menyampaikan bahwa panitia akan mencari masing – masing 1 orang untuk bertanding ditingkat nasional. “Kami baru lihat tadi dan saya akui banyak yang berpotensi, ini baik sekali,”  singkatnya. (ade/wen)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *