Sesalkan, Banyak Lampu Jalan Dirusak

Tery Ayomi (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perumahan Pertanahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayapura,  menyesalkan terjadinya pengrusakan lampu jalan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab  di sepanjang ruas jalan dari batas kota sampai di Kampung Bambar.

“Kami sesalkan, banyak sekali lampu jalan yang dirusaki, kami kesulitan menemukan pelakunya,”kata Kepala Dinas Perumahan Pertanahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayapura,  Tery Ayomi , kepada wartawan di Sentani,  Senin (25/10), kemarin.

Dia mengatakan, total lampu jalan yang dirusak 15  lampu. Mirisnya, sebagian besar pelaku tidak diketahui.

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat atau para pengguna jalan umum di Kabupaten Jayapura khususnya di ruas jalan batas kota sampai di Kampung Bambar Sentani,  agar mempunyai rasa tanggung jawab untuk sama-sama menjaga fasilitas yang dibangun oleh pemerintah untuk kepentingan bersama.

” Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk kita bisa saling menjaga fasilitas ini,” ujarnya.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak menyembunyikan identitas para pelaku yang melakukan perusakan terhadap fasilitas lampu jalan ini.

Sekadar diketahui, jumlah lampu jalan tersebut sebanyak 400 titik, mulai dari batas kota sampai di Kampung Bambar Sentani.  Fasilitas itu dibangun oleh Pemkab Jayapura sejak 2020 hingga tahun 2021. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *