Ricardo Akui Timnya Tidak Sekuat Musim Sebelumnya

Ricardo Salampessy (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali melanjutkan tren buruk setelah menelan kekalahan 1-0 atas Barito Putera pada Kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ke-9 yang berlangsung di Stadion Madya Magelang, Senin (25/10).

Dengan kekalahan ini, Persipura masih menetap pada posisi 17 dengan raihan 5 poin. Sejauh ini, Persipura baru sekali merasakan kemenangan dan dua kali seri. Sisanya, Persipura menelan kekalahan.

Ricardo Salampessy sebagai pemain senior angkat suara terkait kondisi timnya saat ini. Ricardo mengaku bahwa kondisi timnya saat ini memang tidak sebaik dengan Persipura dalam beberapa musim terakhir.

“Perbandingan untuk Persipura yang lama memang sangat jauh, tapi dari kami pemain selalu berpikir positif dan ingin bangkit,” ungkap Ricardo kepada awak media dalam zoom meeting, Minggu (24/10).

Ricardo juga menyebutkan, bahwa mereka terus berupaya untuk membangun kemistri yang baik dalam tim. Mengingat Persipura musim ini dihuni banyak pemain muda.

Pemain berusia 37 tahun itu juga menegaskan bahwa tidak akan menyerah dengan situasi saat ini. Mantan pemain Persiwa Wamena itu juga optimis Persipura akan akan bangkit dari situasi sulit tersebut.

“Terutama bagi saya, selama ini saya selalu menanamkan mental bertanding yang kuat dan tidak pernah mau menyerah dengan keadaan. Musim kemarin sebelum pandemi kami sudah buktikan itu dan hal yang sama kami ingin buktikan di musim ini. Kami belum menyerah dan kami ingin membuktikan itu,” tegas Ricardo.

“Yang jelas saya sebagai senior bersama Ian Kabes sering memberikan motivasi kepada adik junior, kami juga sharing pengalaman yang kita sudah lewati dan juga membangkitkan mental mereka untuk bertanggung jawab seperti kami,” pungkas Ricardo. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *