Program Kerja  Singkron, Kasus Covid -19 Turun Drastis

Drs. Tinggal Wusono, MAP. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Penanganan Covid -19 di Jayawijaya hingga saat ini terus menunjukkan trend positif. Jika  dua minggu lalu masih ada 75 pasien, namun hingga kemarin mengalami penurunan drastis menjadi  36 pasien yang masih dirawat, sementara untuk pasien baru sudah jarang ditemukan.

  Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono di Wamena, mengatakan sinkronisasi program kebijakan yang  terjadi pada berbagai sektor pelayanan kepada masyarakat, baik itu kebijakan dari pusat maupun kebijakan daerah terkait dengan penaganan Covid -19, mempengaruhi tingkat kesuksesan penaganan virus Corona di Daerah.

  “Tentunya kami juga merasakan terkait dengan peningkatan-peningkatan program dan kebijakan baik dari sisi pendidikan, kesehatan maupun ekonomi kerakyatan, termasuk percepatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat saat ini terkait percepatan vaksinasi,”ungkapnya Senin (25/10 kemarin

  Satu kebijakan yang dirasakan terkait penanganan Covid-19 di tanah air, terutama di Papua adalah bagaimana vaksinasi bisa dilakukan secara cepat, sehingga kasus corona bisa melandai dan itu sudah terbukti, termasuk  di Jayawijaya.

  “Kami Pemerintah kabupaten mengharapkan terus terbangun koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan Covid-19. Jayawijaya rasakan peningkatan kebijakan selama ini dilakukan,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.