PHRI Papua: Akses Disabilitas Aman Untuk Peparnas

Salah satu akses difabel khusus kursi roda yang berada di Hotel Sahid Jayapura, Senin (25/10).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahrir Hasan mengaku bahwa seluruh hotel yang akan diperuntukan untuk atlet dan official saat pelaksanaan Peparnas XVI Papua telah ramah difabel.

“Baik itu dari lobi, restoran, sampai masuk di kamar semua diberikan kemudahan-kemudahan dengan penambahan aksesoris yang sesuai dengan kebutuhannya dengan kursi roda dan pakai tongkat. Rata-rata semua dari pihak hotel sudah menyiapkan sesuai dengan kesepakatan kami dengan pengurus Peparnas,” ungkap Syahrir kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Sahid, Senin (25/10).

Kata Syahrir, untuk mendukung akomodasi Peparnas XVI Papua, PHRI telah menyiapkan 17 hotel berbintang serta dibackup beberapa hunian non hotel.

“Untuk Peparnas ini khususnya bagi para atlet dan official semuanya ini menggunakan hotel. Dan kecukupan untuk menampung yang hotel di Jayapura ini mencukupi. Kemarin sudah MoU dengan Ketua Harian Peparnas bahwa semua hotel yang dipakai menyiapkan penambahan kebutuhan aksesoris untuk memudahkan para atlet untuk masuk ke dalam hotel,” ujar Syahrir.

“Untuk sampai saat ini dari para atlet dan ofisial tidak ada masalah dari jumlah kesediaan hotel yang ada. Semua maksimal dan memenuhi. Hampir semua hotel berbintang, ada 17 hotel berbintang yang terpakai. Kekurangannya itu yang dipakai oleh hotel-hotel melati. Tapi hotel melati yang sudah dirancang khusus bisa digunakan oleh disabilitas,” sambung Syahrir.

Syahrir juga berharap, pelaksanaan Peparnas XVI bisa mengikuti suksesnya pelaksanaan Peparnas XVI Papua.

“Harapan kami juga bahwa Peparnas ini mudah-mudahan dengan planning yang baik dari pihak hotel yang ada di Jayapura dengan panitia bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Mudah-mudahan Peparnas ke depan ini nanti berhasilnya sama dengan PON XX 2021,” pungkas Syahrir. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *