Peresmian GSG Graha Sara Merupakan Cita-Cita Sinode GKI

Suasana Peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Graha Sara Kantor Sinode GKI di Tanah Papua, Senin (25/10) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dalam peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Graha Sara Kantor Sinode GKI Tanah Papua, Gubernur Papua menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelesaaiaan gedung Graha Sara GKI Dintanah Papua.

Dalam sambutan Gubernur Papua yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Papua, Elsye Penina Rumbekwan,  Gubernur Papua secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan atas pembangunan GSG Graha Sera Kantor Sinode GKI di Tanah Papua.

Lanjutnya, Penyelesaiaan Gedung Serba Guna (GSG) Graha Sara Kantor Sinode GKI di Tanah Papua, merupakan salah satu perwujudan cita-cita yang telah dilakukan, untuk itu kepada semua pihak yang telah menyelesaikan satu cita-cita dari Sinode GKI di Tanah Papua, Gubernur Papua memberikan apresiasi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi,   Gubernur Papua siap mendukung pelayanan gereja GKI di Tanah Papua.  kiranya peresmian GSG Graha Sara ini dapat meningkatkan hubungan antar umat beragama, pemerintahan dan semua masyarakat,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (25/10) kemarin.

Beliau juga menghimbau kepada semua masyarakat di Papua yang akan merayakan HUT GKI di Tanah Papua ke-65 tepatnya pada Rabu (26/10), untuk dapat mengenang kembali perjalanan masuknya GKI di Tanah Papua.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan dan Persemian Gedung Graha Sara, Pdt. Willem F. Itar S.Th.,M.H menjelaskan pembangunan Gedung Graha Sara GKI di Tanah Papua Kantor Sinode menghabiskan anggaran sebesar Rp 24,5 miliar, pembangunan membutuhkan waktu 2 tahun yaitu mulai pada tahun 2020 – 2021.

“Pembangunan fisik memnghabiskan kurang lebih 22 miliar sementara untuk perlengkapan didalam gedung menghabiskan anggaran Rp 2,5 miliar, kapasitas gedung Graha Sara ini dapat menampung 500 orang,” katanya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *