Masih Banyak yang Belum Tahu Manfaat Donor Darah

Suasana pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh Kementerian Keungan Wilayah Papua Senin (25/10) kemarin.(HUMAS)

JAYAPURA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) wilayah Papua, Papua Barat, dan Maluku menggelar kegiatan donor darah di kantor wilayah Direktorat Jendral Kekayaan (DJKN)  Senin (25/10) kemarin.  Donor darah terebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kemenkeu ke-75.

Kakanwil DJKN Papua Sigit Raharjo mengatakan hidup sehat untuk pada masa pandemi sangatlah mahal harganya, bahkan banyak orang yang ingin membeli obat atau alat-alat untuk mencegah penyakit sampai ratusan bahkan jutaan rupiah hanya untuk hidup sehat.

Dengan diadakannya donor darah ini Kanwil DJKN Sigit Raharjo berharap masyarakat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik-baiknya, dan dengan perayaan ulang tahun yang ke 75 ini, Sigit Raharjo mengumumkan akan dibukanya gedung Kemenkeu yang baru, akan menjadi suatu semangat untuk melayani masyarakat Papua.

“Kita di Kementerian Keuangan mempunyai konsep ruang kerja masa depan dengan lebih mengutamakan kesehatan dan kebersihan. Dengan didirikannya bangunan baru ini kita akan  bekerja dengan cara yang baru, karena mungkin pada tahun tahun sebelumnya kita gak kebayang setiap hari memakai masker dan sekarang kita memakai masker dan selalu membawa hand sanityzer kemanapun kita pergi, dengan cara kerja yang baru ini diharapkan semua anggota kementerian keuangan mempunyai paradigma, sudut pandang, dan motivasi kerja yang baru juga,” ungkapnya.

Ketua PMI Kota Jayapura Ir H Rustan Saru menyayangkan belum banyak warga kota yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. “Sebenarnya donor darah itu sehat bagi mereka yang mempunyai darah yang cukup banyak, cuma masih banyak yang belum tahu pentingnya donor darah ini,”ujar Rustan Saru. Dia juga mengharapkan kinerja yang lebih baik dari Kementerian Keuangan dalam meingkatkan palayan publik yang lebih baik. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *