Kesal, Pemalangan di Terminal Ganggu Aktivitas Warga

Barisan kendaraan taksi starwagon jurusan Sentani- Waena yang berada di  bahu jalan Waena.Taksi tak bisa masuk terminal karena dipalang masyarakat adat pemilik hak ulayat, Senin, (25/10) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Akibat dari pemalangan jalan masuk terminal tipe B Expo Waena, mobil jurusan 103 Abepura – Sentani harus berada di bahu jalan Abepura- Sentani.

“Kami sangat terganggu sekali, penumpang naik di pinggir jalan turun disebelah, turun disini,” kata Sopir Taksi Sentani – Abepura Simbolon di Expo Waena, Senin, (25/10) kemarin.

Ia mengaku sampai dengan saat ini jalan terus alami macet karena ada hambatan tumpukan  kendaraan starwagon dan carry jurusan Abepura Waena. “Bikin macet karena tidak ada halangan dan tidak ada yang mengatur karena mobil banyak dari Sentani dan Abepura lalu-lalang di jalan umum,” katanya.

Meski demikian dalam pengaturan kendaraan tetap diatur sesuai urutan sehingga dapat mengangkut penumpang sesuai nomor.

“Tetap kami atur baik  dengan  rute,  kami juga lihat  banyak penumpang mengeluh karena panas, maka harapan kami secepatnya diselesaikan karena ini (pemalangan) sudah sekilan kalinya, makanya masalah ini pemerintah cepat selesaikan,” ujar warga Batak itu.

Di tempat yang sama penumpang Sentani –  Waena Rosita mengaku bahwa, akibat pemlangan ini aktivitasnya jadi terganggu, belum lagi  dengan panas terik matahari dan harus antri membuat makin tak nyaman.

“Ini sudah sangat mengganggu kami penumpang saat ini kita harus antri berpanas-panasan di luar mobil sampai dalam mobil padahal kalau di dalam kita tidak harus panas seperti ini kami meminta supaya pemerintah cepat mengatasi masalah ini karena mengganggu sekali aktivitas kami ,” keluhnya.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *