Jayawijaya Target Juara, Mamra Pertama Kali Kirim Kontigen

Kontingen Pesparawi Jayawijaya saat memperlihatkan hasil latihan  persiapan Pesparawai dalam acara pelepasan kontingen di gedung Ukumiarek Asso Wamena, Senin (25/10).(Denny/ Cepos)

Dalam Kegiatan Pesparawi di Mimika 

WAMENA -Pemda jayawijaya menargetkan kemenangan pada Pesparawi XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika. Hal ini terungkap usai Wakil Bupati Jayawijaya secara resmi melepas kontingen lomba paduan suara tersebut di Gedung ukumiarek Asso Wamena, Senin (25/10).

   Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH. M. Hum menyatakan pemerintah daerah secara resmi melepas kontingen Pesparawi XIII di Timika, ia melihat dari sepintas penampilan yang diberikan kontingen dari Kabupaten Jayawijaya sangat mengesankan sehingga diyakini dan optimis Jayawijaya bisa meraih juara dalam iven ini.

   “Kami optimis untuk meraih kemenangan dalam pesparawi VIII di Timika, dimana kategori yang akan diperlombakan ini Solo anak , koor anak remaja, Solo remaja, dan gabungan serta beberapa kategori lainnya semuanya sudah disiapkan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Senin (25/10) kemarin

  Kata Marthin Yogobi, Pemda memberikan dukungan anggaran  dan membentuk tim melalui SK Bupati sejak tahun lalu. Bagi CASN yang ikut kegiatan ini sudah diberikan dispensasi khusus dari Bupati Jayawijaya untuk bisa ikut dalam iven Pesparawi ini membawa nama daerah.

  Sementara itu, Kontingen Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya, Hari Senin (25/10) kemarin,  juga secara resmi telah dilepas oleh Pemkab Memberamo Raya melalui Asisten I Setda Mamberamo Raya Yusuf M dan didampingi Ketua Panitia Pesparawi Mamberamo Raya Ramses Asmuruf yang juga Asisten 3 bidang administrasi umum  Setda  Kabupaten Mamberamo Raya, di Hotel Grand Talend Kotaraja, untuk mengikuti Lomba Pesparawi ri Ke -XIII di Mimika Tahun 2021.

   Dalam sambutannya Bupati Mamberamo Raya Jhon Tabo yang disampaikan Asisten I Setda Mamberamo Raya Yusuf M dikatakan, para kontingen Pesparawi Mamberamo Raya diharapkan bisa menjaga nama baik Kabupaten Mamberamo Raya, karena kontingen yang mengikuti lomba ini dari seluruh kabupaten kota di Papua.

    “Pemkab Mamberamo Raya berharap walaupun kali pertama  kontingen Pesparawi Kabupaten Memberamo Raya ikut lomba ini, bisa tunjukkan yang terbaik dan mampu menjadi juara apapun kategorinya,”pintanya dalam melepas kegiatan itu.

   Kontingen Pesparawi Kabupaten Mamberamo Raya sudah siap untuk mengikutinya, persiapan dan  pelatihan telah dilakukan sejak bulan Januari 2021, nantinya ada 82 orang yang diboyong ke Mimika dalam mengikuti Pesparawi yang dimulai tanggal 30 Oktober- 6 November 2021.

   “Ada tiga kategori  lomba yang kami ikuti, yakni lomba Vokal Grup, Paduan Suara Wanita dan Paduan Suara Dewasa Campuran laki laki dan perempuan dengan jumlah 82 orang peserta belum termasuk oficial dan pelatih,”ujarnya.(jo/dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *