Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan Aspirasi    

Bupati dan wakil bupati Boven Digoel Hengky  Yaluwo-Lexi Romel Wagiu saat berbincang dengan Anggota DPR RI Komisi IV Drs. Sulaeman L. Hamzah pada penyerahan Alsintan, Kamis (21/10) pekan kemarin. (Sulo/cepos)

BOVEN DIGOEL-Hari pertama bertugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel,  Hengky  Yaluwo-Lexi Romel Wagiu bersama anggota Komis IV DPR RI Drs Sulaeman L.  Hamzah menyerahkan bantuan aspirasi   berupa alat-alat pertanian di Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boven Digoel,  Kamis (21/10), pekan kemarin.

   Bupati  Hengky menyampaikan terima kasih kepada Sulaeman Hamzah  karena lewat aspirasi yang disampaikan masyarakat Boven Digoel khususnya petani bisa mendapatkan bantuan alat-alat pertanian tersebut.  “Memang lahan tidur kami banyak, kami belum memanfaatkan secara menyeluruh. Saya dan wakil Bupati  akan mencoba memperdayakan pertanian di  Boven Digoel sehingga pertanian kita bisa hidup  dan telrihat oleh kelompok-kelompok tani yang lain,” katanya.

    Menurutnya, dari sisi anggaran jika dibutuhkan oleh petani pihaknya pasti bijaki untuk mendukung petani yang ada di Boven Digoel. “Kami juga terus mohon dukungan dari Bapak Sulaeman Hamzah  untuk terus mendukung dan membantu pertanian kami  lewat APBD  ataupun ada usulan dari SKPD untuk diperjuangkan agar kami bisa maju seperti daerah lainnya,” harap Bupati.

   Sementara itu, Sulaeman L. Hamzah  menjelaskan bahwa alat pertanian  yang diserahkan tersebut sebenarnya tidak seberapa. Namun yang terpenting adalah komitmen pemerintah daerah dan pihaknya secara bersama dengan dinas terkait untuk bersinerja  mulai membangun pertanian di Boven Digoel.

   “Kalau kita lihat, lahannya memang  masih perlu banyak dimanfaatkan tapi kalau dibandingkan dengan Merauke  topsoilnya di Boven Digoel memang rendah sehingga harus  disiasati supaya dapat digunakan. Karena masyarakat pada umumnya bertani dan itu tidak dapay dilepas karena menjadi pergumulan sehari-hari mereka.

   “Dari saya dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI, saya  akan siap melayani semua permintaan baik dari dinas maupun dari masyarakat  sehingga sinergi dari kami semua bisa mencapai sebuah kesejahteraan yang diharapkan masyarakat,” terangnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *