BPJAMSOSTEK Teken PKS dengan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana dan Ketua BP AM  Sinode GKI Di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th. saat menandatangani PKS Jamsos Tentang Tenaga Sinode GKI Di Tanah  Papua, berlangsung disela-sela peresmian Gedung Graha GKI Sinode Tanah Papua dan Peletakkan Batu Pertama Pembagunan Kantor GKI Sinode Di Tanah Papua yang berlangsung di Argapura, Kota Jayapura, Senin (25/10)kemarin.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura telah melakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Badan Pekerja (BP)AM Sinode GKI Di Tanah Papua dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura,  yang berlangsung disela-sela peresmian Gedung Graha GKI Sinode Tanah Papua dan Peletakkan Batu Pertama Pembagunan Kantor GKI Sinode Di Tanah Papua yang berlangsung di Argapura, Kota Jayapura, Senin (25/10) kemarin.

PKS ini ditandatangani langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana dan Ketua BP AM  Sinode GKI Di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana mengatakan, PKS dilakukan untuk memberikan 2 jaminan sosial yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang diberikan kepada 1.852 pendeta dan jemaat (tenaga kerja) di Sinode GKI di Tanah Papua yakni Provinsi Papua dan Papua Barat.

Arja menjelaskan, dua jaminan ini sangat penting untuk membantu melindungi pendeta dan jemaat di Sinode GKI Di Tanah Papua yakni Provinsi Papua dan Papua Barat. Diharapkan ini bisa memberikan proteksi jika terjadi apa apa pada saat menjalankan tugasnya karena peserta dan ahli waris bisa terbantu. Sehingga ini juga menjadi perhatian dan tanggung jawab BPJAMSOSTEK Papua Cabang Jayapura.

Diakuinya, untuk awal dua program ini yang baru dilakukan PKS tapi tidak menutup kemungkinan program lainnya juga bisa dilakukan mungkin Jaminan Hari Tua (JHT) di tahun depan.

Sementara itu, Ketua BP AM  Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th. mengatakan, menjadi pergumulan pihaknya terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja gereja, tak hanya soal regulasi yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Tapi itu juga menjadi tanggungjawab pihaknya untuk memproteksi para tenaga kerja gereja.Sekedar diketahui, dalam kesempatan itu, Arja juga telah menyerahkan bantuan manfaat Jamsostek kepada Tenaga Kerja terkait Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *