Angka Terkonfirmasi Tambah 7 Kasus

 Silwanus Sumule, dr. SpOG (K) (Dok Cepos)

JAYAPURA – Angka terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Papua terus menurun bahkan yang dapat menjadi kebanggan saat ini, angka kesembuhan di Papua capai 96,7%.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua,  Silwanus Sumuledr. SpOG (K) menjelaskan, pada posisi 23 Oktober lalu tercatat ada penambahan 7 kasus baru, yang mana kasus baru tersebut ditunjukan oleh Kota Jayapura 2 kasus dan Mimika 5 kasus.

“Dengan penambahan 7 kasus baru tersebut maka angka terkonfirmasi tercatat sebesar 42.770 sampai dengan posisi 23 Oktober lalu, akan tetapi posisi baik ditunjukan pada angka kesembuhan kita yang menunjukan 96,7% atau sebesar 41.369 orang,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (25/10) kemarin.

Diakuinya, bahwa angka kesembuhan untuk pasien Covid-19 cukup tinggi 96,7% atau sebesar 41.352 orang.

Selain itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, William R. Manderi menjelaskan  penurunan kasus ini juga berkaitan dengan begitu gencarnya percepatan vaksinasi dilakukan di Papua, bukan hanya sekedar untuk menyambut pelaksanaan PON XX saja tetapi pasca PON juga tetap dilakukan.

“Dengan percepatan vaksinasi ini juga menjadi satu kunci bahwa, angka terkonfirmasi Covid-19 menurun, karena cakupan vaksinasi yang terus meningkat, selain itu masyarakat sudah mulai terbiasa dengan disiplin penggunaan prokes,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap, agar beberapa daerah yang masih berada pada posisi level 3, bisa segera masuk pada level 2 bahkan level 1. khusus di Papua saat ini masih berada dalam posisi Level 2 dan Level 3. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *