Vaksin Covid-19 Tetap Digenjot

Suasana pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu. Program vaksinasi ini kembali dilanjutkan.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Jayapura, akan terus dilakukan.  Salah satunya melalui pelaksanaan vaksin Covid-19.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, pemberian vaksin bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura kembali dilanjutkan setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON), selesai. Menurutnya, pemberian vaksin ini untuk menjamin kesehatan dan keberlangsungan hidup  jangka panjang bagi masyarakat dan tidak saja untuk kepentingan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional.

“Pemberian vaksin covid-19 ini akan terus didorong dan dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan Kadin Pusat, provinsi dan Kabupaten Jayapura.  Kami akan lakukan vaksinasi Covid-19 ini secara besar-besaran,” kata Mathius Awoitauw, Sabtu (23/10).

Tetap diupayakan agar semua masyarakat di Kabupaten Jayapura ini bisa divaksin.

Sementara itu, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura sejauh ini masih dikendalikan secara baik.  Hal ini bisa terlihat dari pertumbuhan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang belakangan ini yang berhasil ditekan.

“Jumlah kasus baru yang ditemukan juga tidak terlalu signifikan,  berkisar di antara 4 sampai 5 orang dalam seminggu,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap agar penerapan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksin ini menjadi upaya terakhir yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 ini.  Bahkan program vaksin ini menjadi satu senjata untuk tidak saja menekan, tetapi memutus mata rantai penyebarannya  di Kabupaten Jayapura.

Sejauh ini, sejumlah distrik di Kabupaten Jayapura sudah masuk dalam zona hijau artinya tidak ada lagi temuan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 19 distrik tersisa 2 distrik yaitu Sentani dan Distrik Waibu yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *