Peparnas akan Gunakan Stadion Lukas Enembe

Tampak Stadion Lukas Enembe yang terletak  di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Fasilitas olahraga termegah ini akan digunakan  sebagai tempat pertandingan Peparnas.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) yang akan diselenggarakan dari 2 sampai 15 November nanti akan menggunakan Stadion Lukas Enembe.

“Penyelenggaraan Peparnas ini sangat luar biasa, ini menjadi satu sejarah baru karena nanti akan menggunakan Stadion Lukas Enembe untuk penyelenggaraan pertandingannya,”kata Mathius Awoitauw, Sabtu (23/10).

Dia mengatakan, penggunaan Stadion Lukas Enembe untuk kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Jayapura.  Karena tentunya akan dapat memberikan dampak ekonomi yang juga turut dirasakan oleh masyarakat, seperti halnya pada PON kemarin.

“Ini program pemerintah pusat bahwa PON dan Peparnas semuanya diselenggarakan di sini.  Kita yang ada di daerah tetap memberikan suport untuk suksesnya penyelenggaraan Peparnas ini,”katanya.

Peparnas ini juga baru pertama kali diselenggarakan di Papua, sama halnya dengan PON. Jadi pastikan kegiatan ini juga akan diikuti oleh atlet paralimpik di seluruh Indonesia.

Lanjut dia, penyelenggaraan Peparnas ini menjadi peluang besar bagi seluruh masyarakat disabilitas di Kabupaten Jayapura untuk ikut bersaing menjadi juara dalam setiap pertandingan yang akan diselenggarakan nanti.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *