Pendamping PKH Perlu Teliti Soal Data Penerima Manfaat

Irawadi (Noel/Cepos)

JAYAPURA– Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Irawadi mengharapkan para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah memiliki kehidupan ekonomi yang lebih baik dapat mengundurkan diri secara sukarela.

Hal ini dikatakan kepala dinas karena melihat adanya sejumlah warga masyarakat yang lain yang awalnya mendapat bantuan PKH dan mengalami peningkatan ekonomi yang baik sehingga mereka harus mengundurkan diri agar bisa membantu masyarakat lainnya yang belum menerima. “Bagi pendamping juga harus memonitor, meneliti dengan baik perkembangan para penerima manfat PKH,” ujarnya.

“Dengan data yang ada,  pihak kementrian sosial akan berikan bantuan dan jika ada yang tidak memenuhi syarat kita akan kunjungi dan jika betul mereka sudah mampu maka kita akan keluarkan dari data penerima manfaat,” kata Irawadi.

Sekadar diketahui, tujuan utama PKH adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bidang pendidikan dan kesehatan pada kelompok keluarga miskin. Selain itu PKH adalah bantuan yang membantu keluarga miskin memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *