Optimis Pekerjaan Fisik Selesai Tepat Waktu

Wabup Marthin Yogobi, SH, MHum (Denny/ Cepos)

WAMENA-Pemda jayawijaya optimis pembangunan fisik yang dilakukan dalam APBD tahun anggaran 2021 ini bakal selesai di akhir tahun ini. Sebab, tahun ini tak banyak pekerjaan fisik yang dilakukan oleh pemerintah daerah, lantaran banyak anggaran yang di Refocusing untuk penanganan Covid -19.

   Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, MHum menyatakan dalam anggaran APBD Induk dan Perubahan yang baru disepakati bersama dengan DPRD jayawijaya ini, memang ada aliran dana untuk pekerjaan fisik, namun tidak banyak yang bisa dilakukan sehingga untuk pekerjaan fisik ini bisa diselesaikan pada akhir tahun ini.

  “Kita pemerintah berharap pekerjaan fisik yang saat ini berjalan akan bisa diselesaikan pada akhir tahun ini, karena memang tidak banyak yang bisa kita lakukan karena anggaran yang dimiliki pemerintah juga terbatas apalagi dalam situasi pandemi Covid -19 ini.”ungkapnya Sabtu (23/10) kemarin.

  Menurutnya, dalam masa pandemi Covid -19 ini banyak anggaran pemerintah yang dipotong atau dilakukan refocusing anggaran untuk penanganan wabah tersebut, dan itu di luar dari apa yang sudah dianggarkan dalam bentuk program dan kegiatan yang dilakukan.

  Marthin Yogobi  menyatakan mengingat waktu efisiensi tinggal 2 bulan, maka  pencapaian pekerjaan fisik ini akan terus dipantau dan monitoring pemerintah agar dapat diselesaikan tepat waktu.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *