Mudahkan Akses Informasi Perlu Dibentuk PPID PON XX

Wilhemus Pigai (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Komisi Informasi Papua Wilhelmus Pigai mengungkapkan,  PB PON XX Papua 2021 mendapatkan anggaran yang cukup besar dalam melaksanakan PON XX Papua yang bersumber dari APBN dan APBD dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, PB PON XX Papua bisa membetuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Terkait pelaksanaan PON XX Papua. Hal ini bertujuan jika ada masyarakat atau lembaga dan organisasi membutuhkan informasi tentang pelaksanaan PON dan dokumentasinya bisa diberikan dengan baik dan sesuai aturan.

“Terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik, PB PON XX bisa membentuk PPID mengelola data dan dokumentasi dengan baik sehingga ketika masyarakat atau organisasi yang membutuhkan data terkait pelaksanaan PON XX, PB PON XX  bisa melayaninya dan paling terpenting adalah PB PON XX sebagai badan publik yang menjalankan Pekan Olahraga Nasional segera menetapkan daftar informasi publik yang bisa dibuka tapi juga yang tidak bisa dibuka atau dikecualikan karena itu amanat undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,”ungkapnya, Kamis (21/10)kemarin.

Wilhelmus Pigai berharap, PB PON XX Papua bisa membentuk PPID karena anggaran yang dikelola sangat besar apalagi bersumber dari APBN dan APBD dan ini dana publik termasuk 4 kluster dibawahnya sebagai tempat penyelenggaraan PON XX Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *