Daerah Cakupan Vaksin di Bawah 30% Harus Ditingkatkan

William Manderi(Yohan/Cepos)

JAYAPURA  Satgas Covid-19 Provinsi Papua menghimbau kepada setiap daerah yang cukupan vaksinasinya masih dibawah 30% agar dapat dipercepat vaksinasinya.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, William Manderi menjelaskan, dikarenakan vaksinasi juga merupakan salah satu factor penurunan jumlah kasus terkonfirmasi di Papua, maka pihaknya juga mengimbau kepada semua masyarakat dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Khususnya bagi kabupaten-kabupaten yang cakupan vaksinasinya masih dibawah 30%, 40% bahkan 50%, agar percepatan vaksinasi harus terus dilakukan, ini sebuah upaya yang sangat penting dan harus dilakukan,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (23/10) kemarin.

Diakuinya, ini juga harapan dari Gubernur Papua, agar percepatan vaksinasi harus terus ditingkatkan, bukan hanya untuk persyaratan PON XX saja dilakukan percepatan vaksinasi tetapi pasca PON, upaya percepatan vaksinasi untuk semua kabupaten/kota di Papua harus dilakukan.

“Dengan demikian dapat membantu Papua berada pada level 2 dan 1 pada PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, karena capaian level PPKM ditentukan dengan cakupan vaksinasi,” tambahnya.

Untuk itu diharapkan semua pihak, masyrakat, instansi, BUMN, BUMD, Pemerintah Daerah, TNI/POLRI, Dinas Kesehatan, Swasta  dan sebagainya untuk bersama-sama mensosialisasikan dan mendukung program percepatan vaksinasi di Papua.(ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *