Bahas Batas Wilayah, Pemda Pegubin Temui Masyarakat 

Suasana masyarakat di Pegunungan  Bintang yang antusias untuk membicarakan batas wilayah mereka agar mendapat pelayanan pemerintahan yang jelas,  Minggu, (24/10). (Humas For Cepos)

JAYAPURA-Pansus DPRD dan Tim Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang melakukan kunjungan kerja ke  masyarakat, untuk  menindaklanjuti penegasan batas Wilayah Kabupaten Pegubin, Keerom, Yahukimo dan Boven Diguel.

   Paulus Mabel Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Bagian  Pemerintahan  mewakili pemerintah Pegubin mengatakan bahwa sampai  saat ini masyarakat banyak yang mengeluh terkait batas wilayah. Karena itu, Pemda bersama  masyarakat minta agar pemerintah pusat segera menetapkan batas wilayah yang sudah disepakati.

   Menindaklanjuti penegasan batas wilayah antara Pegubin, Keerom, Yahukimo, Keerom dan Boven Digoel di  Yahukimo,  ada  satu Distrik Puldama 3,  menurut Mabel, mereka mengambil sikap sementara untuk  Kabupaten Keerom  masyarakat sudah komunikasi dengan Pemda Keerom dan tinggal administrasinya.

   “Sedangkan di Yahukimo karena kurang ada perhatian mereka minta untuk gabung ke Pegunungan Bintang, tapi itu akan dibicarakan lagi ke pemerintahnya begitu juga kabupaten lainnya,” katanya melalui sambungan telepon selulernya,  Minggu, (24/10).

   “Apa yang menjadi usulan distrik dan kampung itu akan menjadi masukan bagi kami dan saya   mewakili pemerintah dan selaku pejabat administratif siap mengakomidir semua aspirasi masyarakat,  Bupati sampaikan semua itu kembali kepada masyarakat,” ungkapnya.

  Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten  Pegubin Tonce Nabiyal mengatakan bahwa dirinya mengucap syukur karena Sampai dengan saat ini masyarakat sendiri yang meminta untuk bergabung, sehingga hal ini akan menjadi bukti kuat dengan kunjungan ini kepada pemerintah pusat.

    “Masyarakat sendiri  sudah mengatakan untuk bergabung, maka aspirasi ini akan kami sampaikan ke Pemerintah Provinsi dan  Pusat,” kata Tonce. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *