AC Milan Susah Payah Tundukkan Sembilan Pemain Bologna

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) merayakan gol pelengkap kemenangan atas Bologna dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia (Reuters)

JawaPos.com–AC Milan susah payah menang 4-2 melawan Bologna yang menuntaskan pertandingan dengan sembilan pemain dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (24/10) dini hari WIT.

Rafael Leao dan Davide Calabria membawa Milan memimpin 2-0 hingga turun minum atas Bologna yang sudah kehilangan Adama Soumaoro sejak menit ke-20. Namun, menghadapi sepuluh pemain Bologna, Milan malah kehilangan keunggulan akibat gol bunuh diri Zlatan Ibrahimovic yang diikuti gol Musa Barrow untuk tuan rumah pada awal babak kedua.

Bologna mendapat kartu merah kedua tak lama setelah menyamakan kedudukan dan Milan harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk mengunci kemenangan lewat dua gol yang dibuat Ismael Bennacer dan Ibrahimovic. Milan pun naik ke posisi puncak klasemen dengan 25 poin atau satu poin di atas Napoli (24) yang baru bermain malam (24/10) nanti.

Sedangkan Bologna yang menelan tiga kekalahan dalam enam laga terakhir turun ke posisi kesembilan dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia seperti dilansir dari Antara.

Mengawali pertandingan dengan agresif, Milan membuka keunggulan pada menit ke-16 saat tembakan penyelesaian Leao atas umpan kiriman Ibrahimovic berbelok mengenai Gary Medel sehingga mengecoh kiper Lukasz Skorupsi. Empat menit sesudah gol tersebut, Bologna harus kehilangan Soumaoro yang menjegal Rade Krunic lewat serangan balik Milan sehingga dikartu merah langsung oleh wasit Paolo Valeri.

Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-35 saat Samu Castillejo meneruskan bola muntah tepisan Skorupski ke tengah kotak penalti di mana Calabria menyambarnya untuk menjebol gawang tuan rumah lagi. Memasuki babak kedua dengan sepuluh orang, Bologna justru menciptakan kejutan saat sepak pojok kiriman Barrow berujung gol bunuh diri yang dicetak Ibrahimovic pada menit ke-49.

Momentum Bologna berlanjut ketika Barrow memperdaya kiper Ciprian Tatarusanu kala menyelesaikan umpan akurat kiriman Roberto Soriano tiga menit berselang untuk membuat kedudukan imbang 2-2. Soriano yang kapten Bologna kemudian diberi kartu merah pada menit ke-58 setelah wasit Paolo Valeri meninjau jegalan kerasnya terhadap Fode Ballo-Toure.

Menghadapi Bologna yang bermain dengan sembilan pemain, Milan baru bisa memanfaatkan keuntungan itu pada menit ke-84 melalui Bennacer. Berawal dari umpan silang Tiemoue Bakayoko yang tak dihalau sempurna barisan pertahanan Bologna, bola muntah disambar dengan tembakan voli akurat Bennacer yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Tepat pada saat-saat terakhir waktu normal, Ibrahimovic menebus dosanya dengan sebuah gol indah yang mengunci kemenangan Milan 4-2 atas Bologna.

Milan hanya mempunyai jeda istirahat pendek karena Selasa (26/10) akan menjamu Torino di San Siro, sedangkan Bologna baru main lagi dua hari kemudian di kandang Napoli.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *