Sampai Saat ini Shaf Salat Tetap Diatur Jarak

Jamaah di masjid Al Ashri Komplek Pasar Youtefa Abepura saat mengikuti salat jumat berjamaah Jumat (15/10) pekan lalu. (Priyadi/Cepos)

Wawali: Jika Ada Masjid yang Sudah Rapatkan Barisan Shaf Salat Itu Melanggar

JAYAPURA-Beberapa masjid sudah mulai merapatkan barisan shaf salat, terutama ketika pelaksanaan salat Jumat. Namun sebagian besar masih tetap menjaga jarak shaf, karena belum ada keputusan pemerintah untuk merapatkan barisan shaf salat.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., yang dihubungi tentang hal tersebut mengatakan Kota Jayapura belum bisa dilakukan (merapatkan barisan shaf) hal ini dikarenakan SE Wali Kota masih diberlakukan dan nanti akan dilakukan evaluasi akhir bulan Oktober 2021.

“SE wali kota berlaku sampai akhir Oktober 2021 baru kita evaluasi . apakah perlu merapatkan shaf salat atau tetap shafnya diatur jaraknya di bulan November.  Jadi jika saat ini ada masjid yang merapatkan shaf Salat maka itu melanggar dan akan kita tegur sesuai ketentuan,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Zulham Ma’mun mengatakan hal senada dengan Wawali, bahwa sampai saat ini untuk salat berjamaah di masjid dalam pengaturan syaf masih jaga jarak belum bisa dirapatkan, hal ini dikarenakan dalam SE Walikota masih belum dicabut, sehingga SE ini masih berlaku, namun apabila  ada masjid yang sudah menerapkan salat berjamaah merapatkan shafnya tentu yang akan memberikan teguran dari pihak Satgas Covid-19 Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *