Tidak Lagi Ditemukan Kasus Baru Venue PON

dr. Silwanus Sumule SpOG(K) ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA — Angka kasus terkonfirmasi khusus area pelaksanaan venue PON XX di Papua pada Rabu (20/10) lalu masih tercatat angka kasus sebesar 178 kasus terkonfirmasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) mengatakan dari jumlah tersebut tercatat bahwa angka terkonfirmasi pada (20/10) lalu tidak ada penambahan kasus baru.

“Kota Jayapura tercatat sebanyak 79 kasus terkonfirmasi, Mimika 24 kasus, Kabupaten Jayapura 32 kasus dan Merauke 43 kasus, jumlah ini tidak mengalami penambahan dari laporan terakhir 19 Oktober,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (20/10) kemarin.

Diakuinya,  riwayat isolasi sebanyak 67 kasus, yang terdiri dari kota Jayapura 47 kasus, Kabupaten Mimika 2 kasus, Merauke sudah sembuh semua dan Kabupaten Jayapura 18 dan yang dinyatakan telah negative sebanyak 111  kasus.

Selain itu, Ketua Harian satgas Covid-19 Papua, William Manderi menjelaskan bahwa penanganan kasus terkonfirmasi khusus area pelaksanaan venue PON XX telah ditangangi dengan baik.

“Kami meastikan bahwa semua upaya telah dilakukan dan masyarakat maupun semua pihak lainnya tidak perlu merasa khawatir, upaya penanganan sudah dilakukan bahkan proses penyembuhan juga lebih cepat kurang dari seminggu para atlit yang terpapar sudah banyak yang sembuh,” tambahnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *