Screening Harus Dilakukan, Dalam Rangka Pencegahan Covid-19

William R. Manderi (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan pengawasan dalam hal pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Papua khususnya area pelaksanaan PON XX.

Satgas covid 19 Provinsi Papua berencana Pasca PON, akan melakukan  screening Covid-19 ini adalah langkah penting dalam mencegah  Covid-19, nantinya screening akan dilaksanakan diarea pelaksana venue-venue PON XX.

Ketua Harian Satgas Covid-19, Provinsi Papua, William R. Manderi menjelaskan screening akan dilakukan secara masif, khususnya bagi masyarakat diarea pelaksanaan PON, baik Kota dan Kabupaten Jayapura,  Mimika dan Merauke.

“Hal ini kami lakukan untuk mengetahui dan   mengevaluasi pelaksanaan perkembangan Covid-19 pada saat pelaksanaan PON XX. Dengan demikian kita bisa mengetahui bahwa setelah PON, perkembangan Covid-19 di Papua seperti apa dan bagaimna penanganan kita kedepannya,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (20/10) kemarin.

Lanjutnya, ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya, pada saat pelaksanaan event Peparnas di Papua.

Sampai saat ini pihaknya belum mengatahui apakah ada masyarakat yang terpapar, berapa banyak pengujung yang juga terpapar, hanya saja pihaknya akui bahwa sejauh ini pengawasan terus dilakukan. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *