Ratusan Miras Pabrikan Dimusnahkan

Alat Berat saat melindas ratusan Miras pabrikan jenis Vodka dan Anggur merah yang disaksikan perwakilan Pemda Jayawijaya dan tokoh -tokoh masyarakat di halaman belakang Polres Jayawijaya. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Ratusan miras pabrikan yang masuk dari Jayapura dan ditemukan di perbatasan antara Kabupaten Jayawijaya dan Yalimo, tepatnya di Disttrik Wadangku, akhirnya dimusnahkan. Pemusnahan disaksikan oleh perwakilan pemerintah dan para tokoh di halaman belakang Polres Jayawijaya, Rabu (20/10).

  Kapolres Jayawijaya AKBP. Muh Safei. A.B. SE melalui Kabag Ops Polres jayawijaya AKP. F. D. Tamaila mengungkapkan bahwa minuman keras pabrikan yang dimusnahkan ini ditemukan saat dibawa masuk dari Jayapura minggu lalu melalui jalan darat,  tepatnya pada Sabtu (9/10) lalu di Distrik Wadangku Jayawijaya.

   “Untuk minuman keras pabrikan jenis vodka itu sebanyak 960 botol dan anggur merah sebanyak ada 48 botol yang ditemukan semuanya kita musnahkan hari ini di depan perwakilan pemerintah dan para tokoh masyarakat,”ungkapnya Rabu (20/10) kemarin.

   Ratusan miras pabrikan ini ditemukan dari satu kendaraan roda empat,  dimana mereka melakukan sistem lansiran atau memindahkan miras tersebut dari kendaraan jenis Strada yang masuk dari Jayapura ke kendaraan Toyota Rush agar mengelabui petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk dari Jayapura.

   “Karena ada beberapa kendaraan yang masuk dari Jayapura, maka kita putuskan untuk melakukan razia disana terhadap kendaraan baik motor maupun mobil, hasilnya miras pabrikan ini bisa kami temukan namun tanpa pemilik,” jelas Tamaila.

  Ia menyatakan sopir yang mobilnya digunakan untuk mengangkut miras ini juga tidak tahu kalau barang yang dia angkut ini adalah miras, nanti setelah dilakukan pemeriksaan dalam karton -karton itu adalah minuman keras pabrikan jenis Vodka dan Anggur merah.

   “Untuk pemiliknya kita belum tahu dan menemukan siapa yang memasok miras -miras pabrikan ini ke Wamena, namun ini masih dalam penyelidikan kami Polres jayawijaya,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *