Punya Peran Signifikan, Hampir 10 Tahun KNPI Kota Jayapura Tanpa Pemimpin

Dr. Benhur Tomi Mano, MM (Gratianus silas)

JAYAPURA– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menegaskan bahwa KNPI Kota Jayapura memiliki peran signifikan bagi KNPI Papua. Hal ini dikarenakan, Kota Jayapura merupakan Ibu Kota Provinsi Papua dan KNPI Papua berada di Kota Jayapura.

Namun, Wali Kota Mano menjelaskan bahwa sejak Max Olua meninggalkan kursi kepimpinan, hingga saat ini belum ada satupun sosok yang mengambil tongkat estafet kepemimpinan KNPI Kota Jayapura. Padahal sudah hampir 10 tahun berlalu.

“Saya adalah mantan Ketua KNPI Kota Jayapura dua periode. Setelah saya, ada Max Olua. Namun, setelahnya, hingga kini belum ada Ketua KNPI Kota Jayapura yang baru,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (19/10) kemarin.

Kendalanya, persiapan pemilihan ketua yang tidak berjalan sesuai prosedur dan tahapan. Padahal Pemkot Jayapura memberikan hibah yang cukup besar agar proses itu dapat berjalan. Namun, hingga kini belum ada Ketua KNPI Kota Jayapura yang terpilih.

“Saya minta pemilihan ketua KNPI Kota Jayapura itu melalui tahapan prosedur dan aturan dalam organisasi KNPI sehingga yang terpilih itu sah. Maka harus ada karateker yang ditunjuk untuk mempersiapkan itu. Tapi ini sudah 3 kali karateker ditunjuk,  tidak menjalankan tugasnya sebagaimana diharapkan. Saya harapkan, secepatnya, karena KNPI merupakan organisasi yang mencetak pemimpin. Dari KNPI saya bisa jadi Wali Kota Jayapura. Ini wadah yang menampung para pemuda yang akan menjadi pemimpin,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *