Pengurus Diminta Bekerjasama Tingkatkan Pelayanan kepada Jemaat

Foto bersama pengurus bersama Ketua Terpilih di, Gerjaa Exsodus Angkasapura,  Rabu, (20/10).(Noel/cepos)

*Reindhard Berthitu Terpilih Jadi Ketua GKII Klasis Kota Jayapura

JAYAPURA – Konferensi ke- XII GKII Klasis Kota Jayapura menetapkan Pendeta Reinhard Jeffry Berhitu M.Th sebagai Ketua Klasis yang baru di Kota Port Numbay.

Pedeta Reinhard Jeffry Berhitu M.Th mengatakan dalam masa kepemimpinanya periode kedua, ia bersama pengurus membuat pemetaan kebutuhan yang mendasar yaitu, menyentuh jemaat yang kekurangan,  selama masa pandemi pihaknya akan pelayanan dengan membuat rumah diakonia sehingga dengan program ini akan membantu mereka yang kesusahan pasca pandemi covid, atau yang kena PHK.

Selain itu, untuk program berikutnya dalam penataan organisasi, dan akan terus melakukan konsolidasi kebutuhan pelayanan.

“Target khusus kami akan melakukan pelayanan secara sektoral khususnya di perbatasan wilayah Kota Jayapura mulai dari batas RI-PNG Kabupaten Keerom, Pegunungan Bintang,  Kota Jayapura dan beberapa daerah tempat terpencil lainnya,  ini kami sudah mulai tetapi perlu ada embrio-embrio pelayanan yang pernah lagi kami tingkatkan, untuk peningkatan Pos PI di sana,” katanya.

Dia mengatakan dengan perkembangan teknologi informasi di zaman globalisasi saat ini Jemaat GKI akan mengalami berbagai macam tantangan dan cobaan untuk itu itu diharapkan adanya persatuan dan kesatuan.

” Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh Jemaat GKII klasis Jayapura bersama-sama mendukung pelayanan dalam pelayanan gizi secara holistik,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua GKII Sinode Wilayah Papua Pendeta Petrus Bonyadone M.Th berharap program pelayanan yang disusun dapat sampai ke sasaran.  Ia menyarankan secara khusus bagi kaum remaja dan pemuda sebagai aset gereja dan negara harus benar-benar dibuat pelayanan khusus yang lebih serius.

“Pesan saya kepada seluruh pengurus klasis dapat bekerja sama saling berpegangan tangan untuk memberikan pelayanan kepada Jemaat sehingga apa yang menjadi tujuan dari Gereja Kemah Injil yaitu gereja yang bertumbuh, bertambah dan berdampak bagi kemuliaan nama Tuhan,” katanya, (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *