Masyarakat Cukup Merasakan Manfaat PON

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menemani tamu PON yang akan berbelanja souvenir khas Papua pada PON XX di Klaster Kabupaten Jayapura. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si  mengatakan, manfaat penyelenggaraan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX di Papua, khususnya  di Klaster Jayapura, cukup dirasakan oleh masyarkat. Dari sektor ekonomi, bagaimana masyarakat lokal terlibat untuk memasarkan hasil komoditi lokal, baik souvenir dan kuliner.

“PON sudah selesai, masyarakat kita cukup merasakan manfaatnya. Ada pergerakan ekonomi yang cukup baik dan menggeliat selama penyelenggaraan PON ini,” ungkap Mathius Awoitauw di Kantor Bupati Jayapura, Selasa, (19/10).

Manfaat kehadiran PON di Kabupaten Jayapura ini tidak saja dirasakan dari sektor ekonomi, namun juga bisa dilihat dari kehadiran pembangunan yang luar biasa, terutama venue PON di Kabupaten Jayapura yang sangat berkelas, bahkan mendapatkan predikat salah satu yang terbaik di Asia Pasifik.

Hal ini tentunya akan mendatangkan nilai positif yang sangat besar untuk Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya.

“Kehadiran venue ini juga memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi daerah ini. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk masa anak cucu kita,”katanya.

Karena itu, harapan untuk menjadikan Papua dan Kabupaten Jayapura sebagai salah satu tempat destinasi wisata dan berolahraga bukan hal yang mustahil. Karena alam Papua yang indah ini tentunya juga memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari luar. Hal ini juga didukung dengan keterdiaan fasilitas olahraga yang sangat berkualitas.

“Alam Papua ini menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa, begitu juga fasilits olahraganya yang bertaraf internasional. Ini akan memberikan keuntungan bagi kita kedepanya,”harapnya.

Untuk itu, dia mengharapkan, fasilitas PON di Tanah Papua ini harus dijaga dan dikelola secara baik.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *