Kelas PSDKU Uncen Gelar Kuliah Perdana

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT ketika hadir langsung di pembukaan kuliah perdana, Selasa (20/10). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pembukaan kuliah mahasiswa baru Universitas Cenderawasih (Uncen), Kelas Biak, di Aula Gedung Darma Wanita Biak, Selasa (19/10). Pembukaan kuliah Uncen adalah bagian dari Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU), dimana Biak menjadi salah satu kabupaten yang dipilih atau Kelas Biak, dan dimulai di tahun 2021.

   Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menghadiri langsung pembukaan kuliah perdana. Selain undangan,  dan sejumlah staf dosen pengajar juga ikut langsung dalam pembukaan kuliah yang dihadiri oleh sejumlah undangan.

   Hadirnya PSDKU Uncen di Biak diharapkan dapat membantu lulusan SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, khususnya untuk program-program studi yang belum ada di sejumlah perguruan tinggi swasta di Biak.

     Kehadiran program-program baru yang tidak ada di perguruan tinggi swasta di Biak akan membantu mendorong pemerataan kualitas pendidikan di wilayah Tanah Papua, secara khususnya kami di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan beberapa kabupaten lainnya di kawasan Saereri.

   Selain itu, hadirnya PSDKU Uncen di Biak juga akan memberikan kemudahan bagi anak-anak yang ada di wilayah Saereri memperoleh pendidikan dijenjang yang lebih tinggi, dengan harapan mereka bisa bersaing di dunia kerja karena memiliki bekal pengetahuan. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *