Kapolsek Japsel dan Kabag Log Disertijabkan

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas  memberi ucapan selamat kepada perwira yang dilantik di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (20/10). (elfira halifa)

JAYAPURA – Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu dan Kabag Log Polresta Jayapura Kota Iptu Masnyur diserah terima jabatkan, Sertijab dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (20/10) pagi.

Pejabat yang sertijabkan yakni AKP Yuli Titus Kendek dipromosikan menjadi PS. Kabag Log yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Muaratami menggantikan Iptu Masnyur yang sekarang menjabat sebagai PS. Kasubbag Faskon Baglog Resta Jayapura Kota, sedangkan pejabat lama Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH di gantikan AKP Hendrik Seru.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan, mutasi dalam lingkungan Polri bukanlah hal yang baru, namun merupakan hal yang biasa dilaksanakan guna kebutuhan dilingkungan Polri.

“Serah terima jabatan bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi diberbagai tingkatan kesatuan, disamping itu bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karir kedepan melalui sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk menduduki jabatan ditempat yang baru, dimana kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik.

“Jabatan yang kita sandang saat ini adalah amanah, yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada institusi, masyarakat maupun kepada Tuhan. Sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja yang terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang baru, “jelas Kapolresta.

Lanjutnya, kepada pejabat lama kapolsek Jayapura Selatan atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih telah bekerja dengan baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap institusi Polri khususnya dalam pelaksanaan tugas di Polresta Jayapura Kota, kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan lingkungan dan memberikan energi positif di bidang tugasnya masing-masing. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *