ITBKPP Resmi Beroperasi, Ichsan Ditunjuk Jadi Rektor

Ketua YPKP Sentani Drs. Supriyadi,M.Pd (kiri) saat melantik Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim,M.M sebagai Rektor ITBKPP di halaman YPKP Sentani, Senin (18/10) lalu. (Ani for Cepos)

SENTANI-Institut Teknologi dan Bisnis Karya Pembangunan Papua (ITBKPP) Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Sentani di Kabupaten Jayapura resmi beroperasi. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Rektor ITBKPP Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim,M.M oleh Ketua YPKP Sentani Drs. Supriyadi,M.Pd di halaman YPKP Sentani, Senin (18/10) lalu.

   Pelantikan ini disaksikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Surya Samuel Mofu dan Ketua Dewan Pembina YPKP Sentani, Miskiran, serta dihadiri sejumlah pejabat antara lain Bupati Jayapura yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Papua dan juga Kabupaten Jayapura, para pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura serta undangan lainnya.

   Bupati Jayapura dalam sambutannya yang dibacakan oleh Joko Sunaryo berharap agar ITBKPP melalui program-program pembelajarannya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

  Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Surya Samuel Mofu usai pelantikan menyatakan bahwa ITBKPP merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang ke-72 di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pihaknya berharap ke depan ITBKPP menjadi yang terbaik dan memiliki spesifikasi pembelajaran yang dalam, sehingga benar-benar dapat menciptakan mahasiswa yang unggul, khususnya di bidang teknologi dan bisnis.

   Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina YPKP Sentani, Miskiran juga berharap agar ITBKPP dapat menghasilkan generasi-generasi baru yang dapat menerima informasi dan menjadi ahli teknologi dan pebisnis yang baik, juga profesional di bidangnya.(ist/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *