Bupati: Jangan Kendor Tertibkan Miras

Bupati Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengapresiasi kinerja Polres Jayapura yang telah melakukan pengamanan jalannya penyelenggaraan PON di Klaster Kabupaten Jayapura selama dua pekan. Hal yang paling menatiknya adalah bagaimana Polres Jayapura memastikan tidak adanya peredaran Miras di Kabupaten Jayapura selama penyelenggaraan PON.

“Saya sangat mengapresiasi ketegasan yang sudah dilakukan oleh Polres Jayapura. Mereka menjamin Kamtibmas selama PON. Kemudian peredaran Miras juga ditertibkan. Kita semua berharap, ini harus tetap menjadi komitmen mereka kedepannya,” kata Mathius Awoitauw, Selasa (19/10).

Dia mengatakan, selama penyelenggaraan PON XX Papua, tidak pernah menemukan orang mabuk di jalanan. Ini semua karena kerja keras dari pihak kepolisian untuk menjamin Kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

“Luar biasa, selama PON ini tidak pernah saya temukan orang mabuk. Suasana ini diharapkan oleh masyarakat. Kita harapkan polisi tetap tegas dalam menindak peredaran Miras ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peredaran Miras di Kabupaten Jayapura ini tidak pernah mendapatkan izin dari pemerintah daerah. Namun demikian, banyak sekali penjual Miras beraksi di Sentani. Dia berharap, agar polisi menindak tegas para penjual Miras yang saat ini masih berjualan.

“Saya sudah cabut izin peredaran Miras ini. Kalau masih ada yang melanggar, cabut saja izin usaha Rukonya, karena Miras itu tidak ada izinnya,” bebernya.

Pantauan media ini, ada sejumlah Ruko di Sentani yang menjual Miras secara ilegal. Mulai dari Ruko yang ada di sekitar wilayah Pasar Lama, termasuk di daerah Yahim. Ada juga penjual Miras di Jalan Sosial.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *