Berkat Asistensi Kinerja Apik OPD Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat display berbagai penghargaan dan apresiasi WTP dan TPID, di Gedung Negara, Senin (18/10) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

*Penghargaan Opini WTP dari Kemenkeu

JAYAPURA– Meraih penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan, merupakan capaian luar biasa bagi Pemerintah Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengungkapkan, dari 9 tahun kepemimpinannya, 8 kali Pemkot Jayapura meraih Opini WTP, di mana 5 kali di antaranya diraih Opini WTP Murni secara berturut-turut.

“Ini penghargaan dari Kementerian Keuangan tentang tata kelola akuntansi pertanggungjawaban keuangan di pemerintahan khususnya Pemkot Jayapura. Ini sekaligus tantangan bagi saya, di akhir masa jabatan, saya ingin mempertahankan, memberikan yang terbaik kepada Pemkot Jayapura dalam tata kelola keuangan,” ungkap Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (19/10) kemarin.

Wali Kota Mano berterima kasih kepada OPD (Organisasi Perangat Daerah) yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik, yang akuntabel, dan transparan, sehingga dari hasil audit BPK RI Perwakilan Papua, berturut-turut dianugerahkan sebanyak 8 kali WTP yang terjadi dari 2 kali WTP Dengan Penjelasan Paragraf (DPP) dan 6 kali WTP Murni.

“Ini satu kerja keras dari OPD dan tim WTP. Tim WTP saya ini juga diminta bantu di kabupaten lain di Papua maupun Papua Barat dalam pengelolaan keuangan yang baik, akuntabel, dan transparan,” sambungnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, Adolf Siahaya, menjelaskan bahwa Pemkot Jayapura telah mendapat 8 WTP selama 9 tahun Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memimpin.

“Demikian, 8 WTP ini di antaranya, 2 kali WTP DPP dan 6 kali WTP murni. Selama ini semua upaya telah digerakan atas komitmen dan arahan Wali Kota Jayapura, mulai dari aspek perencanaan anggaran, pelaskanaannya dengan melakukan motinoring setiap bulan, serta mendorong semua OPD untuk selalu mematuhi ketentuan yang terkait  dengan pengelolaan keuangan sehingga  tidak dapat dipungkiri bahwa motivasi Wali Kota Jayapura itu bisa meraih hasil yang luar biasa, kita bisa pertahankan opini WTP sampai 6 kali berturut-turut. Itu luar biasa,” jelas Adolf Siahaya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *