Wapres : Masyarakat Papua Laksanakan PON Dengan Sempurna

Pesta kembang api dalam closing ceremony PON XX 2021 di Stadion Lukas Enembe 15 Oktober. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa pelaksanaan PON XX 2021 di tanah Papua berbeda dengan pelaksanaan PON 19 edisi sebelumnya. Wapres menyebutkan, bahwa PON XX 2021 mengalami banyak tantangan yang luar biasa, termasuk persiapan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga suksesnya PON XX 2021 menurut Wapres Ma’ruf Amin sebuah catatan sejarah bagi masyarakat Papua dan Indonesia yang mampu melaksanakan PON dengan penuh tantangan.

“Pelaksanaan PON juga terselenggara karena protokol kesehatan yang ketat. Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Papua tidak hanya mampu melaksanakan PON XX tapi warga Papua juga melaksanakan PON dengan sempurna,” ungkap Wapres Ma’ruf dalam sambutannya saat menutup PON XX 2021 15 Oktober lalu di Stadion Lukas Enembe.

Menurut Wapres, tidak salah bila semboyan Torang Bisa! menjadi tagline PON XX 2021. Sebab itu menegaskan, bahwa Papua memiliki kesetaraan dengan provinsi lainnya yang juga mampu menggelar event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Torang Bisa bukan hanya sebagai semboyan saja, tapi benar-benar terbukti. Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Papua dan ini menunjukan bahwa Papua sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia yang juga sukses melaksanakan PON. Tapi Papua masih unggul dari berbagai aspek,” ujar Wapres.

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Papua dengan menduduki peringkat empat dengan perolehan 93 medali emas. Ia berharap, pasca PON XX, Papua terus melahirkan atlet berkualitas dengan hadirnya beberapa venue bertaraf internasional di Bumi Cenderawasih.

“Mencapai 93 medali emas ini sebagai bukti bahwa Papua tidak hanya kaya dengan alam tapi juga penuh dengan talenta. Dan Talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan Papua,” ucap Wapres.

Wapres  Ma’ruf Amin juga menegaskan, bahwa PON XX 2021 Papua juga menggambarkan kesatuan bangsa Indonesia. Dimana seluruh atlet yang ikut berkompetisi dengan penuh sportifitas. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *