Strategi Kehumasan Polri Terwujudnya Citra Polri yang Positif

Kombes Pol AM Kamal (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Asistensi bidang kehumasan untuk tiga Polres di Selatan Papua diantaranya Polres Merauke, Polres Mappi dan Polres Boven Digoel, dengan menghadirkan para pejabat utamannya dan anggota Humas, Senin (18/10)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, asistensi dan peningkatan management kehumasan Polri harus dilaksanakan secara rutin sehingga output dan aoutcamnya dapat terlaksana dengan baik.

Kamal menjelaskan, bidang kehumasan di era globalisasi dan modernisasi saat ini sangat dibutuhkan, bidang kehumasan sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memadai, unggul dan professional serta didukung dengan berbagai sarana dan prasarana yang canggih seperti kamera, droon, komputer dan transportasi.

“Tuhan maha mengetahui apa yang kita kerjakan, namun kita juga harus memberitahukan kepada publik agar semua masyarakat menjadi tau apa yang Polisi kerjakan. Karena walaupun kita kerja bagus berhasil dibidang apa saja, namun bidang humas tidak publikasi percuma, orang tidak mengetahui keberhasilan kita,” terang Kamal.

Lanjut Kamal, peran dan fungsi Humas Polri yaitu terwujudnya layanan informasi Kepolisian yang objektif, dipercaya dan partisipatif, membangun system pelayanan informasi publik, mewujudkan management media yang modern dan akuntabel  serta terpercaya.

“Saya berharap Informasi yang saya kirim wajib disebarkan lagi ke group Polres, sehingga terbangun opini yang positif di tengah tengah masyarakat dan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Adapun strategi Kehumasan Polri diantaranya terwujudnya citra Polri yang positif, peningkatan pengelolaan informasi dan dokumentasi media yang efektif, terciptanya good govermance dan clean government, serta penggelolaan anggaran yang akuntabel. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *