Mahasiswa USTJ Dituntut Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Rektor USTJ adalah Dr. Yuyun Nuriah Ali Kastella,M. Pd. menggeser kucir  wisudawan Cum Laude di Hotel Horison Kotaraja  Senin (18/10) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Universitas Sains Dan Teknologi Jayapura  (USTJ) mewisuda 419 orang, sementara 84 wisudawan dari program sarjana lulus dengan predikat cum laude, serta 67 wisudawan lulus dengan cum laude dari program diploma. Wisuda ke XXX USTJ ini dilaksanakan di Hotel Horison Kotaraja Senin (18/10) kemarin.

Usai rapat senat terbuka  Rektor USTJ  Dr. Yuyun Nuriah Ali Kastella,M. Pd. Mengatakan  meski di masa pandemi ia mengatakan ini untuk ke-2 kalinya berani mengambil tindakan untuk menggelar wisuda offline dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

“Kami lakukan Wisuda secara tatap mula ini hasil permintaan 90 persen mahasiswa karena para wisudawan itu menginkan wisuda tatap muka, karena disitu mereka lebih bisa merasakan keberhasilan mereka namun USTJ tetap ikut protokol kesehatan ketat sehingga pelaksanaan Wisudnaya kami bagi dua sesi dan di tari jarak satu meter dan ruang tidak mencukupi maka kami mohon maaf bagi orang tua yang suda datang tapi tidak mendapat ruang, karena ini semua dilakukan karena ada prokes ketat,” katanya.

Dia berharap agar mahasiswa USTJ dapat menjadi mahasiswa yang menciptakan lapangan kerja bukan malah mencari pekerjaan lewat ilmu yang selama ini diri tempa di kampus tersebut.

“Mahasiswa harus menjadi pencipta pekerjaan bukan mencari pekerjaan, dengan mempraktekkan ilmu yang terdapat di kampus USTJ dimasyarakat. Wisudawan- wisudawati  ini  harus jaga nama baik dengan makin berinovasi dengan informasi teknologi serta menjaga nama baik keluarga dengan sikap dan karakter di masyarakat,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *