Kunjungi Atlet, Ketua Kontingen NPC Papua Optimis Bisa Juara

Suasana kunjungan Ketua Kontingen NPC Papua Nikolaus didampingi oleh Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma di Aquatik Kampung Harapan Sentani, (18/10). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Kontingen NPC Papua, Nikolaus di tengah kesibukannya menyempatkan untuk mengunjungi para atlet NPC Papua yang sedang melakukan pemusatan latihan atau TC terpusat yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, Senin (18/10) siang kemarin.

Dalam kunjungannya, Ketua Kontingen yang didampingi langsung oleh Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma menyambangi beberapa cabang olahraga seperti Catur, Judo Tunanetra, Tenis Kursi Roda, Atletik, Sepakbola CP dan Renang.

“Menuju persiapan Peparnas XVI Papua, ini kunjungan pertama. Saya melihat secara umum atlet-atlet punya semangat yang luar biasa, mereka sungguh-sungguh siap untuk menghadapi pertandingan pada bulan November dan saya optimis bahwa dalam pertandingan nanti pasti kita mendapat juara cukup luar biasa,” ungkap Nikolaus kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Aquatik Papua Bangkit.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua itu percaya, dengan kesiapan yang sudah dilakukan oleh para atlet dan pelatih bisa mencapai target yang diinginkan oleh Pemerintah Papua maupun NPC Papua.

“Semoga kita bisa meningkatkan prestasi kita lebih dari pada Jawa Barat 4 tahun yang lalu. Karena persiapan pelatih dan atlet semua sungguh-sungguh luar biasa. Atlet menunjukan bahwa mereka luar biasa, mereka sungguh-sungguh siap untuk memberikan yang terbaik untuk tanah Papua,” ujar Nikolaus.

“Mereka ini kita harus samakan dengan yang lain, diperlakukan sama dan tidak ada perbedaan. Makanya pendekatan kita dengan mereka itu lebih dari pendekatan yang non difabel. Tadi saya lebih dekat dengan mereka, peluk mereka, ngobrol dengan mereka. Dan semoga itu bisa memberikan motivasi kepada mereka dan dalam pertandingan untuk mendapat juara dan membawa nama Papua di kancah nasional,” tegas Nikolaus.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma memberikan apresiasi kepada Ketua Kontingen NPC Papua yang sudah mengunjungi para atletnya. Menurut Jaya Kusuma, kunjungan tersebut memberikan motivasi bagi atletnya untuk bisa memberikan prestasi terbaik pada event olahraga empat tahunan kaum disabilitas tersebut.

“Di luar dugaan beliau mau berkecimpung dalam kontingen NPC Papua, dimana atlet disabilitas kita mendapatkan perhatian besar dan meluangkan waktu untuk mengunjungi atlet kita. Sebab itu, saya berpesan kepada atlet mari kita buktikan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik untuk Papua,” ucap Nikolaus.

“Saya ingin atlet bagaimana menjadi juara, dan ditambah keberadaan beliau (Kajati) mau jadi ketua kontingen, semoga kami bisa sukses di Peparnas XVI Papua,” tutup Jaya Kusuma. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *