BKO Brimob Nusantara Dipulangkan ke Gorontalo 

Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Papua Merauke, AKP Clief Gerald Duwith, SIK, saat melepas dengan menyalami satu persatu anggota  Brimob Nusantara asal Gorontalo yang di BKO  dalam rangka pengamanan PON XX Papua di Klaster Merauke, Senin (18/10) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebanyak 101 personel Brimob Nusantara yang di-BKO-kan ke  Papua Klaster Merauke dalam rangka pengamanan  PON XX Papua tahun 2021 resmi dipulangkan, Senin (18/10).  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum  memimpin pelepasan pemulangan  BKO Brimob Nusantara asal Gorontalo  tersebut.

   Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Papua Merauke, AKP Clief Gerald Duwith, SIK  yang dikonfirmasi  menjelaskan bahwa  pemulangan BKO Brimob Nusantara ini dilakukan setelah melaksanakan pengamanan PON XX Papua di Klaster Merauke.  “Hari ini mereka balik ke  Gorontalo dengan menggunakan Carteran Pesawat Lion Air,” katanya.

   Danyon menjelaksan bahwa  BKO Brimob asal Gorontalo tersebut  melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua di Merauke kurang lebih  1 bulan dan   selama berada di Merauke semuanya dalam keadaan sehat. “Puji syukur  bahwa datang sebanyak 101 orang dan pulang  juga dengan jumlah yang sama. Datang dengan bebas  Corona dan dari hasil  swab antigen yang dilakukan kemarin sebelum pemulangan hari ini, semuanya juga negatif atau bebas dari Corona,” terangnya.

   Kapolres Merauke,  ungkap Danyon menyampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan penugasan di Kota Merauke karena sudah melaksanakan Ops Cartens  PON XX Papua tahun 2021 dengan melaksanakan tugas dengan baik bersama dengan TNI dan Polri di Merauke. Tidak ada pelanggaran berupa teguran.

    “Dukungan dari rekan-rekan Polri dalam hal ini  Polres dan Batalyon Brimob Merauke dan juga dengan rekan-rekan TNI, sehingga kurang lebih 1 bulan  boleh berjalan dengan lancar dan sukses,” terangnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *