TMMD Juga Bangun Dermaga Kampung Okor 

Masyarakat bersama dengan personel TMMD saat secara gotong royong membangun  dermaga di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi. (Kodim 1707/Merauke for Cepos)

MERAUKE – Selain membangun 20 unit ruah masyarakat serta jembatan penghubung 2 kampung, TMMD ke-112 juga membangun dermaga di Kampung Okor Distrik Haju, Kabupaten Mappi. Komandan Kodim 1707/Merauke selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melalui Danki Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa setelah membangunan 20 unit rumah serta jembatan kayu sepanjang 20 meter yang menghubungkan antara Kampung Okor dengan Kampung Acipin ilayah Distrik Haju, TMMD juga membangun dermaga.

    Dermaga sederhana itu dibuat   dari kayu dengan ukuran lebar 1,3 meter dan panjang 12 meter yang dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat setempat. Dermaga ini  dipergunakan sebagai tempat sandaran transpostasi air baik itu speed boat maupun perahu ketinting.

   “Selama ini setiap ada speed boat maupun perahu ketinting yang tiba di Kampung Okor langsung sandar dipinggir dan para penumpang harus turun di air yang dangkal dan bahkan harus turun menginjak lumpur,” katanya.

   Dengan adanya dermaga   yang sangat sederhana seperti ini, menjadikan speed boat maupun perahu ketinting yang tiba bisa langsung sandar dan para penumpang pun langsung menginjak lantai dermaga yang terbuat dari papan kayu.

   Bamuskam Kampung Okor Bapak Fidelis Amkai mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh  TNI yang  melaksanakan TMMD dan telah membangunkan dermaga  untuk masyarakat Kampung Okor sehingga setiap ada tamu ataupun masyarakat yang masuk maupun keluar Kampung Okor mereka tidak lagi menginjak air maupun lumpur. Menurutnya, pembangunan dermaga yang terbuat dari kayu ini untuk memudahkan masyarakat  menambatkan perahu atau ketinting mereka. ‘’Kalau mereka membawa barang bisa dimudahkan,” katanya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *