PON XX Aman, Tugas Telah Selesai

Acara syukuran suksesnya pengamanan PON XX, Sabtu (16/10) lalu (humas)

JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bisa dibilang sukses dan aman tanpa gangguan apapun, dalam perhelatan yang digelar selama dua minggu itu, seluruh kekuatan diterjunkan untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengapresiasi semua tim yang bekerja atas amannya PON. Terutama kepada Kaops Deraku Cartenz 2021 dan semua anggota yang telah bekerja keras sudah meringankan tugas Kapolda Papua untuk melaksanakan Pengamanan PON XX 2021 Papua.

“Salam hormat saya dan salam terima kasih saya kepada seluruh anggota dari seluruh penjuru Nusantara yang sudah mau membantu kami Polda Papua terutama Brimob dan Polri Nusantara,” ucap Kapolda, Sabtu (16/10).

Sementara itu, Ka Ops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri menyampaikan, setelah diberikan tugas untuk menjadi Kasatgas Deraku Cartenz 2021 ia langsung mencari informasi sebanyak mungkin untuk menunjang kinerja selama melaksanakan tugas di Papua.

“Tugas sudah selesai kita laksanakan, memang yang kita rasakan yaitu tantangan melaksanakan tugas di Papua cukup berat seperti yang dikatakan Kapolri dan Panglima TNI yang mana tugas berat kita yaitu mencegah penyebaran Covid-19 dan pengamanan PON XX 2021 dan alhmdulilah dua-duanya dapat kita laksanakan walaupun ada beberapa atlet yang terkonfirmasi Covid-19, namun hampir semua Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga tidak memerlukan waktu lama agar meraka semua bisa kembali ke daerah masing-masing,” jelas Brigjen Suhendri dalam acara syukuran suksesnya pengamanan PON XX.

Menurutnya, yang paling berat yaitu menjaga kemanan selama pelaksanaan PON yang mana ada beberapa ancaman dari kelompok-kelompok yang ingin membuat situasi PON tidak kondusif, dan juga memberikan tekanan yang membuat kita semakin waspada dan hati-hati dalam melaksanakan pengamanan PON XX 2021. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *