PON Dinilai Berjalan Sangat Baik

Korneles Yanuaring (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring mengatakan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Klaster Kabupaten Jayapura selama hampir dua pekan berjalan  sangat baik.

” Kalau pengamatan kami dari KONI, penyelenggaraan PON di Kabupaten Jayapura ini berjalan baik,”kata Korneles Yanuaring, Sabtu (16/10).

Meskipun diakui masih ada kendala teknis yang terjadi, namun hal itu tidak berpengaruh terhadap penyelenggaraan PON.

” Ya meskipun kita harus akui masih ada sedikit kekurangan misalnya  nasi basi, keterlambatan pengantaran makan, saya pikir itu biasa, ” ujarnya.

Karena menurutnya,  kendala-kendala yang dihadapi oleh panitia khususnya di Klaster Kabupaten Jayapura dalam hal pelayanan terhadap kontingen yang datang ke Klaster Kabupaten Jayapura masih tergolong wajar.  Bahkan sekelas Klaster Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya yang pada saat ini baru pertama kali menyelenggarakan event sebesar ini.  Sehingga sudah pasti kendala-kendala kecil itu bisa saja terjadi.

“Di mana-mana kalau ada penyelenggaraan kegiatan, pasti ada kekurangannya, tidak mungkin semuanya berjalan sempurna.  Tapi hal itu tentunya akan menjadi catatan kita untuk menjadi evaluasi juga,”imbuhnya.

Ditanya apakah penyelenggaraan PON di Kabupaten Jayapura ini sukses diselenggarakan dari sisi ekonomi maupun administrasi dan penyelenggaraannya.  Menurut pihaknya, untuk sukses ekonomi dan sukses penyelenggaraan sejauh ini boleh dikatakan cukup sukses.  Bagaimana Keterlibatan masyarakat lokal melalui UMKM dalam memasarkan hasil-hasil produk lokal seperti souvenir dan juga kuliner khas Papua.  Ini sudah tentu dapat mendatangkan hasil ekonomi bagi masyarakat.  Dari sisi penyelenggaraan juga boleh dikatakan sukses karena panitia PON di Kabupaten Jayapura juga cukup mendapatkan apresiasi dari kontingen yang datang ke Papua Kabupaten Jayapura.

“Sukses administrasi sementara ini sedang proses,  tentunya semua yang terlibat di dalam penyelenggaraan kegiatan ini sedang mempersiapkan administrasi pertanggungjawabannya.  Kita tentu berharap semuanya berjalan dengan baik,” ungkap mantan anggota DPRD periode 2014 itu. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *