Persipura akan Home Base di Merauke?

Stadion Katalpal Merauke  yang resmi digunakan untuk pertandingan Cabor Sepakbola Putri PON XX Tahun 2021. Direncanakan akan  menjadi home base sementara bagi tim Persipura untuk latihan. (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Stadion Katalpal Merauke direncanakan akan dijadikan home base sementara oleh Persipura Jayapura.  Tentang rencana Persipura Jayapura akan menjadikan Merauke sebagai home base sementara itu disampaikan Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT,  belum lama   ini.

‘’Saya sudah bicara dengan Pak Tomy Mano  bahwa dari pada home base di Manado, lebih baik home basenya di Merauke,’’ kata Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT,  kepada wartawan, baru-baru ini.

  Bupati Romanus Mbaraka menjelaskan bahwa setelah PON selesai, pihaknya secara intitusional  sedang melakukan planning untuk tahun 2022, sehingga semua venue PON  XX Papua dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak terbengkalai seperti  pengalaman venue PON sebelumnya seperti di Kalimantan Timur.

Diketahui, bahwa Merauke sebagai salah satu klaster PON tersebut berhasil membangun satu venue yakni sirkuit bermotor di Kebun Coklat Tanah Miring, Merauke.  Sirkuit bermotor  ini  menghabiskan APBD Kabupaten Merauke lebih dari Rp 90 miliar.

Selain sirkuit bermotor, juga  penyelesaiaan Stadion Katalpal Merauke yang peletakan batu pertamanya dilakukan sejak tahun 2002 lalu. Artinya sekitar 20 tahun baru selesai.  Untuk stadion Katalpal tersebut, selain bersumber dari APBD Kabupaten Meruake  juga dari APBD Provinsi dan APBN.

Bupati Romanus menjelaskan bahwa  untuk sirkuit bermotor, rencananya di bulan November mendatang akan digelar sebuah ivent setingkat nasional. ‘’Teman-teman bermotor telah mengagendakan minimal dalam setiap 3 bulan ada balapan di sirkuit tersebut, sehingga venue-venue yang kita  miliki ini dapat digunakan untuk pembinaan atlet dan prestasi atlet,’’   tandas bupati. (ulo/gin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *