Hadapi Persik, Lini Belakang Persipura Pincang

Donny Monim (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura dipastikan kehilangan dua palang pintunya saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2021 pekan ke-8 pada Kamis (21/10). Tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak akan diperkuat Donny Monim yang kembali cedera dan Israel Wamiau yang harus menjalani hukuman akibat kartu merah yang ia dapatkan saat bentrok dengan Persebaya Surabaya.

Tentu ini akan menjadi tugas berat bagi juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago. Pasalnya kedua pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama dalam tujuh partai yang sudah dilakoni.

Bila keduanya absen, tentu pilihan terakhir adalah Henrique Motta, Ricardo Salampessy dan Brian Fatari. Di atas kertas, kemungkinan Jacksen akan mengandalkan Motta dan Ricardo sebagai palang pintu. Kemudian Brian Fatari bisa menjadi opsi lain, pasalnya Motta juga belum bisa tampil pada performa terbaik, sementara Ricardo yang usianya tak lagi muda tentu tidak bisa tampil maksimal selama 90 menit.

“Pasti kita akan berat lagi, karena kemungkinan besar Donny Monim juga tidak bisa bermain lagi karena Donny juga cedera, dan kita harus putar otak beberapa hari kedepan untuk mencari pengganti yang sepadan,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting, Sabtu (16/10).

Pelatih asal Brasil itu juga menyayangkan kartu merah yang didapatkan oleh Israel Wamiau pada akhir pertandingan. Ia menyebutkan bahwa insiden tersebut menjadi kerugian besar bagi timnya.

“Emosional pemain di menit akhir meningkat tajam dan seharusnya kejadian seperti itu tidak boleh terjadi, seharusnya kita tetap fokus dan sudah terjadi, apa boleh buat. Kami akan melakukan pembicaran dalam tim, kira-kira bagaimana antisipasi agar hal itu tidak terulang lagi,” ujar Jacksen.

Selain kehilangan Israel dan Donny, Persipura juga kemungkinan besar belum bisa diperkuat tiga pemain mudanya, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen dan Irsan Lestaluhu yang masih membela panji Garuda U-23 pada kualifikasi Piala Asia. Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam dua leg di grup G pada 27 dan 30 Oktober. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *