Softball Putri Berhasil Persembahkan Emas untuk Papua

Tim Softbal Papua saat menerima medali emas usai mengalahkan timn Sultra, Kamis (14/10). (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI-Tim Softball Putri Papua berhasil mempersembahkan medali emas pada pertandingan final melawan sSlaweai Tenggara, Di lapangan Softball Putri, Lanud Silas Papare, Sentani Kamis (14/10).

Pertandingan kedua tim menyajikan permainan yang cukup mengesankan sejak ining pertama. Pada ining pertama, Tim Sultra berhasil mendapatkan dua poin, sementara Papua nol. Bermain dihadapan ribuan pendukung sendiri, Papua bangkit dengan kepercayaan diri yang tinggi dan mengikuti arahan pelatih, membuat mereka unggul tiga poin di inning kedua, sementara Sultra nol.

Selanjutnya pada inning ketiga, Papua hanya memberikan satu angka dan Sultra lagi-lagi nol. Seolah tidak mau kalah, mereka kemudian bermain sangat baik, pada Inning keempat, Sultra bangkit dan memasukan empat Poin sementara Papua nol.

Papua yang tidak permah kalah selama babak pengisian kemudian kembali bangkit dan mampu menghasilkan poin pada inning kelima dua poin, inning enam satu poin dan ining ketujuh satu poin. Sementara sultra sejak inning lima sampai tujuh tidak menghasilkan poin. Pada pertadingan itu, Papua berhasil memperoleh poin delapan dan Sultra menghasilkan enam poin. Dengan demikian, Papua berhasil memenangkan medali emas pada pertandingan kali ini.

Pelatih utama Softbal Putri Papua, Ulysses Mejia mengatakan, raihan medali emas yang berhasil ditorehkan anak asuhnya itu merupakan satu hal yang luar biasa. Pada PON sebelumnya Papua hanya berhasil merebut medali perunggu dan perak.

“Ini luar biasa, suatu mujizat, ” ungkapnya. Lebih dari itu dia mengaku sangat bangga dengan keberhasilan para atletnya itu.

Sementara itu ketua Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray mengatakan raihan medali emas itu merupakan sebuah penantian panjang, karena sudah puluhan tahun puasa emas dan pada akhirnya diatas tanah sendiri, Papua berhasil menorehkan sejarah.

“Pada hari ini, pertai Final, Tim softball putri atas izin dan perkenan dari Tuhan, pada hari ini meraih medali emas. Oleh karena itu, saya sebagai ketua Perbasasi juga sebagai manager tim, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Gubenur  Lukas Enembe yang juga sebagai ketua KONI Papua,” ungkapnya.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *