Ridwan Rumasukun Akhirnya Jadi Sekda Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat melantik Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun SE. MM, di Gedung Negara, Kamis (15/10) kemarin. (Dian Mustika for Cepos)

JAYAPURA-Masalah dualisme Sekda di Pemprov Papua akhirnya terselesaikan setelah Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., melantik Plh. Sekda Papua, Dr. Ridwan Rumasukun, SE., MM., menjadi Sekda Provinsi Papua.

Pelantikan tersebut, dilaksanakandi Gedung Negara Provinsi Papua, Kamis (14/10) lalu.

Dalam sambutannya Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan, dirinya atas nama Pemprov Papua mengucapkan selamat kepada Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, SE., MM., sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua.

“Sebagai Pejabat Sekda, tentunya memiliki tugas dan tanggung  jawab kepada gubernur. Membantu gubernur, dalam menyusun kebijakan daerah pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada instansi daerah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Kamis (14/10) kemarin.

Ditambahkan, Sekda juga dapat melaksanakan fungsi lain-lain yang diberikan oleh gubernur yang tentunya berkaitan dengan tugas dan fungsinya sebagai Sekda.

“Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki serta dukungan staf pejabat, Sekda dapat melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik, karena apa yang sedang kami perjuangkan ini adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat Papua,” tambahnya.

Gubernur juga menjelaskan, dengan dilantiknya Sekda Papua ini, diharapkan agar masyarakat dapat benar-benar, menjadi tuan di negerinya sendiri menikmati dan merasakan berkat yang telah Tuhan anugerahkan bagi mereka.

Sementara itu, Juru Bicara Gubernur Papua,  Muhammad Rifai Darus menambahkan bahwa Ridwan Rumasukun dilantik oleh Gubernur Papua sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua definiti.

“Gubernur Papua mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya dalam menerbitkan beleid pengangkatan Sekretaris Daerah yang baru di Provinsi Papua. Gubernur menambahkan bahwa komunikasi beliau dengan Presiden terjalin sangat baik dan saling membangun satu sama lain,” terangnya.

Lanjutnya, Gubernur Lukas Enembe berharap dengan kehadiran Ridwan Rumasukun sebagai Sekda Provinsi Papua, dapat menambah akselerasi roda pemerintahan Provinsi Papua berjalan semakin cepat dan akurat.

“Gubernur juga mengatakan bahwa mutual trust (tingkat saling percaya) antara gubernur dan sekretaris daerah sangat penting untuk dijaga demi berlangsungnya pemerintahan yang harmonis dan solid,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Lukas Enembe juga berterima kasih kepada Dance Yulian Flassy, SE, Msi yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Papua selama menjabat sebagai sekretaris daerah. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *