Jabar Juara Umum Berkat Suport dari Warga Pasundan

Dr.Entis Sutisna, SE.,MM (Priyadi/cepos)

JAYAPURA-Kontingen Jawa Barat membuktikan diri bukan hanya jago kandang menjadi juara umum di Bandung di PON XIX Jawa Barat, tapi juga di PON XX Papua.  Saat ini Jabar kokoh di puncak perolehan medali yakni dengan meraih 129 medali emas, 101 medali perak dan 112 medali perunggu, diikuti oleh Jawa Timur dengan 108 medali emas, 87 perak dan 84 perunggu.

Sebagai Ketua Wilayah Pasundan Papua Dr.H.Entis Sutisna, SE.,sangat bangga dan bersyukur karena Kontingen Jawa Barat bisa meraih juara umum di PON XX Papua.

  “Saya mewakili warga Sunda atau Jawa Barat yang ada di Papua sudah tentu bangga dengan prestasi yang telah diperoleh Kontingen Jawa Barat yang bisa mempertahankan juara umum di PON IXX sebelumnya di Jawa Barat dan kini menunjukkan bahwa Kontingen Jawa Barat tidak hanya jago kandang namun bisa menunjukkan prestasinya di luar juga bisa menjadi juara umum lagi “katanya, Kamis (14/10) kemarin.

  Entis menjelaskan, kebetulan warga Jawa Barat terlibat aktif di 4 klaster dalam pelaksanaan PON XX Papua dalam aktif mendukung saat  bertanding di venue tertib dan nyaman.

  Dijelaskan, sejalan dengan pertemuan pertama kali tanggal 1 Oktober 2021 saat kunjungan warga pasundan dengan  Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil saat berada di Jayapura. Kang Ridwan Kamil memberikan dukungan warga Sunda bisa mensupport Kontingen Jawa Barat dan hal ini telah dilakukan.

“Saya juga berterima kasih kepada warga Jawa Barat yang sudah terlibat aktif dalam mendukung kegiatan PON  dalam mendukung di Venue pertandingan dengan tertib ramah, hal ini harus perlu dicontoh dan ditiru oleh warga lainnya karena tidak hanya bertanding untuk mencari prestasi namun juga menjalin silaturahmi dan keakraban bersama “jelasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *